Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Kelurahan Kanigoro Juara 1 Lomba PBB se-Kecamatan Kartoharjo

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Kelurahan Kanigoro Juara 1 Lomba PBB se-Kecamatan Kartoharjo

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Kelurahan Kanigoro Juara 1 Lomba PBB se-Kecamatan--

HARIAN DISWAY - Kelurahan Kanigoro meraih Juara 1 Lomba PBB Tingkat Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Lomba itu diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

Dilaksanakan pada Senin, 26 Agustus 2024, lomba tersebut diikuti oleh Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dari masing-masing kelurahan. 


Satlinmas Kelurahan Kanigoro yang berfoto seusai mendapatkan juara 1 Lomba PBB Tingkat Kecamatan.--

Adapun kriteria penilaiannya adalah kekompakan, ketangkasan, penguasaan materi dan kerapian. Keseragaman gerakan inovasi dan variasi yel-yel juga dinilai.

Pada inovasi gerakan dan variasi yel-yel tersebut, kreativitas peserta tidak hanya membuat kompetisi lebih menyenangkan. Tetapi juga menyoroti pentingnya ekspresi diri dan keragaman budaya.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Dari Lapak UMKM Kampir hingga Pelestarian Budaya, Tiga Desa Lolos dari Kabupaten Madiun

PBB lebih dari sekadar baris-berbaris. PBB merupakan tradisi yang berakar kuat dalam budaya Indonesia. Menanamkan nilai-nilai disiplin, hormat, dan kerja sama tim untuk membangun bangsa yang kuat dan bersatu.

Kemenangan Kecamatan Kartoharjo diraih dengan upaya yang sangat disiplin. Karena selama tiga kali dalam seminggu, Satlinmas Kelurahan Kanigoro digembleng oleh 3 pilar. 


Satlinmas Kelurahan Kanigoro di Lomba PBB Tingkat Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.--

Sinergitas 3 pilar yang terdiri dari lurah, Babinsa, dan Babhinkamtibnas tersebut tak hanya berkutat dengan permasalahan keamanan di kelurahan saja. Namun, mereka juga membangun sikap dan mental. Seperti tampak saat lomba kali itu. 

Lebih lanjut, 3 pilar Kelurahan Kanigoro juga memegang beberapa prinsip untuk menyukseskan agenda lomba tersebut.

Di antaranya komunikasi intensif, transparansi, sinergi yang harmonis, dan kesetaraan dalam penyelesaian masalah. Selain itu, mereka juga berkomitmen untuk mewujudkan Kamtibmas dan membangun kemitraan.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : Tiga Desa dari Kabupaten Madiun Miliki UMKM Menarik

Lomba PBB itu diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: