aespa Ukir Sejarah, Jadi Girl Group Pertama yang Menang Daesang The Fact Music Award 2024

aespa Ukir Sejarah, Jadi Girl Group Pertama yang Menang Daesang The Fact Music Award 2024

Aespa Mengukir Sejarah, Jadi Girl Group Pertama yang Menang Daesang The Fact Music Award 2024!!-aespa-X

HARIAN DISWAY - Aespa memenangkan Daesang (grand prize) di perhelatan The Fact Music Award (TMA) 2024. Mereka mengukir sejarah baru sebagai girl group pertama yang memenangkan Daesang sepanjang acara tersebut digelar.

Selain memenangkan Daesang, Aespa juga menyabet gelar Artist of The Year dan Listener’s Choice. Daesang TMA di tahun-tahun sebelumnya selalu dimenangkan oleh boy group.

BTS masih memegang rekor sebagai pemenang Daesang terbanyak di TMA. Idol group beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu menjadi yang terbaik selama selama 5 tahun beruntun.

Ketika BTS vakum sebagai grup, SEVENTEEN mengambil alih gelar tersebut pada 2023 lalu. Tahun ini, untuk kali pertama, aespa dengan bangga menerima piala Daesang di atas panggung TMA 2024.

BACA JUGA:aespa Rilis MV Live My Life, Tampilkan Perjalanan Menyenangkan dan Sisi yang Berbeda

BACA JUGA:Keren Abis! aespa Rilis MV Armageddon dengan Konsep Dark dan Powerful

"Kami berterima kasih kepada MY (sebutan fans aespa), atas dukungan mereka yang tak terputus sepanjang waktu. Mereka bahkan memberikan support waktu para member sedang tidak sehat," ungkap Winter dalam pidato penerimaan mereka.


aespa ukir sejarah, jadi girl group pertama yang menang Daesang The Fact Music Award 2024, 8 September 2024.-The Fact Official-

"Berkat MY, kami selalu merasa bahwa kerja keras kami terbayar lunas," tegasnya pada malam kedua TMA 2024 yang diadakan di Kyocera Dome, Tokyo, Jepang.

Tidak ada kriteria pasti untuk pemenang Daesang. Namun, bisa dipastikan bahwa pemenang grand prize tersebut adalah artis yang dinilai paling berpengaruh tahun ini. Aespa membuktikan hal terebut dengan merilis berbagai gebrakan sepanjang 2024.

Dimulai sejak debut Black Mamba pada 2021, Aespa tidak pernah berhenti mengejutkan MY dengan konsep uniknya. Membawa dunia virtual sebagai konsep utama, Aespa menyuguhkan storyline bersama dengan ae-aespa dan Naevis.

BACA JUGA:aespa Rilis Single Armageddon, Simak Lirik dan Terjemahannya

BACA JUGA:aespa Melawan Monster di MV Licorice, Netizen: Jadi Ingat Power Rangers!

Konsep itu bertahan hingga comeback terbaru mereka tahun ini. Tidak ada satu pun lagu Aespa yang kehilangan identitasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber