aespa Ukir Sejarah, Jadi Girl Group Pertama yang Menang Daesang The Fact Music Award 2024

aespa Ukir Sejarah, Jadi Girl Group Pertama yang Menang Daesang The Fact Music Award 2024

Aespa Mengukir Sejarah, Jadi Girl Group Pertama yang Menang Daesang The Fact Music Award 2024!!-aespa-X

Pada 2024, aespa sukses besar dengan comeback album studio pertama mereka, Armageddon. Album itu berisi double tittle track Armageddon dan Supernova. Kedua lagu tersebut dirilis dalam waktu berdekatan, membuat ledakan challenge di internet.

Supernova menduduki posisi nomor 1 di chart Melon, Genie, dan Vibe Daily Chart selama 5 bulan berturut-turut hingga September ini. Hal itu sekaligus membuktikan pengaruh besar aespa dalam dunia musik K-pop.


aespa ukir sejarah, jadi girl group pertama yang menang Daesang The Fact Music Award 2024, 8 September 2024. -The Fact Official-

Sementara itu, Armageddon menjadi lagu Aespa ke-3 yang sudah didengar sebanyak 100 juta kali di Spotify. Dua lagu lainnya adalah Supernova dan Drama. Ketiga lagu itu menguasai sepanjang tahun 2024.

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Lagu Supernova Milik aespa, Kisah Perjalanan ke Dimensi Lain

BACA JUGA:4 Fakta aespa World Tour In Cinemas, Ini Alasan di Balik Pembuatan Film Konser aespa

Tak hanya musiknya, para anggotanya juga tak kalah berpengaruh. Keempat anggota Aespa menjadi brand ambassador bagi merek-merek ternama. Karina bersama Prada, Giselle dan Loewe, Winter dengan Polo Ralph Lauren, dan Ningning digandeng Vercase.

Kesuksesan Aespa tidak berhenti di Korea Selatan. Aespa sukses secara global dan dapat dilihat dari konser pertama mereka SYNK: HYPER LINE. Konser ini diadakan di 21 kota di 3 benua termasuk Jakarta, Indonesia.

Aespa juga menjadi girl group tercepat yang bisa mengadakan konsernya di Tokyo Dome, Jepang. Konser mereka di Jepang awalnya diadakan selama 2 hari. Yakni pada 1 dan 2 April 2023.

Namun, karena antusiasme membeludak dari MY, konser tersebut dilanjutkan pada 5 dan 6 Agustus 2023. Dengan kapasitas penonton yang lebih besar.


aespa ukir sejarah, jadi girl group pertama yang menang Daesang The Fact Music Award 2024, 8 September 2024. Mereka juga mengisi encore di acara itu.-The Fact Official-

BACA JUGA:Gemes Banget! Bang Yedam dan Winter aespa Rilis MV Officially Cool, Tentang Apa Sih?

BACA JUGA:Jadi Teman Lagi, Ini Lirik dan Terjemahan Officially Cool Milik Bang Yedam dan Winter aespa

Pencapaian di atas membuktikan bagaimana besarnya aespa di dunia entertainment. Penghargaan Daesang yang mereka terima adalah hal yang layak. Di TMA 2024 sendiri, Supernova kemudian diputar di akhir acara sebagai encore.

Pidato penerimaan di TMA 2024 juga dimanfaatkan aespa untuk mengumumkan rencana comeback selanjutnya. Karina, leader grup tersebut, mengkonfirmasi bahwa mereka akan segera merilis lagu berjudul Whiplash.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber