4 Fakta aespa World Tour In Cinemas, Ini Alasan di Balik Pembuatan Film Konser aespa

4 Fakta aespa World Tour In Cinemas, Ini Alasan di Balik Pembuatan Film Konser aespa

Fakta film aespa: World Tour, ini alasan di balik pembuatan dokumenter tur aespa. --HAN MYUNG-GU/WIREIMAGE

HARIAN DISWAY - Film konser aespa tayang di 40 negara, termasuk Indonesia. Film berjudul aespa: World Tour in Cinemas ini menyajikan penampilan panggung dan momen-momentum di balik layar sepanjang tur dunia pertama aespa tersebut.

Di Indonesia, film ini akan diputar di jaringan bioskop CGV, Cinema 21, dan Cinepolis pada 24-27 April 2024. Film konser ini diambil dari penampilan aespa dalam Live Tour 2023 SYNK: Hyper Line di The O2 Arena London, Inggris, pada September 2023 lalu.

Tur konser dunia pertama aespa itu sendiri digelar di 21 kota. Mulai dari Seoul, Bangkok, Jakarta, Osaka, Tokyo, hingga Los Angeles. Secara keseluruhan, aespa tampil dalam 31 pertunjukan di 12 negara. Kini, para penggemar bisa menyaksikan tur konser tersebut dalam format layar lebar.

BACA JUGA:Film Konser aespa World Tour Tayang Mulai Hari Ini, Berikut Harga Tiket dan Daftar Bioskopnya di Surabaya

Berbagai aksi panggung aespa akan ditampilkan dalam film konser tersebut. Film juga dilengkapi wawancara dengan Giselle, Ningning, Winter, dan Karina terkait persiapan tur mereka.

Ada beberapa fakta menarik dalam tur dunia aespa dan pembuatan film konser aespa: World Tour in Cinemas tersebut. Berikut di antaranya.

1. Tur Dunia Pertama di 21 Kota


Fakta film aespa: World Tour, ini alasan di balik pembuatan dokumenter tur aespa. --SM Entertainment

Setelah hampir 3 tahun berkarier di dunia K-pop, aespa akhirnya memberanikan diri menggeber tur konser. Mereka mengadakan tur dunia bertajuk SYNK: Hyper Line. Tur itu berlangsung selama 6 bulan penuh. Dibuka di Seoul pada Februari, dan ditutup di Paris, Prancis, pada 30 September 2023.

Total, aespa mengadakan pertunjukan di 21 kota besar di tiga benua. Yakni Asia, Amerika, dan Eropa.

Tur konser ini diawali dengan mengelilingi beberapa kota di Asia. Yakni Osaka, Tokyo, Saitama, Nagoya (Jepang), Jakarta (Indonesia), dan Bangkok (Thailand). Setelah itu, berlanjut ke AS. Mereka mengunjungi Los Angeles, Dallas, Miami, Atlanta, Washington DC, Chicago, Boston, dan Brooklyn.

Lanjut ke Mexico City (Meksiko), Sao Paulo (Brasil), serta Santiago (Chile). Lalu, tur konser aespa diakhiri dengan mengunjungi tiga kota besar di benua Eropa. Yakni seperti Berlin (Jerman), London (Inggris), dan Paris (Prancis).

BACA JUGA:Akhirnya Comeback! aespa Rilis Teaser Album Perdana Armageddon, Ini Maknanya

2. Alasan di Balik Pembuatan Film Konser

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber