4 Fakta aespa World Tour In Cinemas, Ini Alasan di Balik Pembuatan Film Konser aespa

4 Fakta aespa World Tour In Cinemas, Ini Alasan di Balik Pembuatan Film Konser aespa

Fakta film aespa: World Tour, ini alasan di balik pembuatan dokumenter tur aespa. --HAN MYUNG-GU/WIREIMAGE


4 FAKTA aespa World Tour In Cinemas, ini alasan di balik pembuatan film konser aespa. Foto: aespa membuka tur konser di Seoul, 15 Februari 2023. -SM Entertainment -

Agensi aespa, SM Entertainment, memutuskan membuat film ini sebagai dokumentasi yang untuk mengenang tur SYNK: Hyper Line. Sebab, ini adalah tur dunia perdana buat Karina dkk.

"Tur ini merupakan momentum yang sangat berkesan bagi kami semua," kata Karina dalam pernyataan resmi yang dikutip Variety. "Kam mereka memiliki kesempatan untuk bertemu dengan MY (sebutan untuk penggemar aespa, Red) dari seluruh dunia, jadi perlu didokumentasikan," tuturnya.

Trafalgar Releasing menjadi distributor film konser aespa. CEO Trafalgar Marc Allenby membenarkan bahwa film ini didedikasikan untuk MY. "Film ini dibuat agar MY dapat merasakan energi positif yang tinggi dari pertunjukan langsung aespa di layar lebar," ucapnya.

BACA JUGA:Gemes Banget! Bang Yedam dan Winter aespa Rilis MV Officially Cool, Tentang Apa Sih?

BACA JUGA:Jadi Teman Lagi, Ini Lirik dan Terjemahan Officially Cool Milik Bang Yedam dan Winter aespa

3. Tiket Tur Terjual Habis

aespa sukses menarik perhatian publik lewat tur dunia perdananya itu. Terbukti, tiket konsernya yang ludes terjual di berbagai kota. Bahkan di Jepang, di mana mereka menggelar konser di empat kota, semua tiket sold out.

Dalam 10 pertunjukan, aespa sukses menghibur 110 ribu penonton di negara tersebut. Mereka sukses membuktikan eksistensi di pasar global. Dengan pertimbangan tersebut, aespa kembali mampir ke Jepang pada Agustus 2023 lalu. Sebelum bertolak ke Eropa.

Konser encore di Tokyo itu sukses menghibur 94 ribu penonton dalam 2 hari. Di luar Jepang, konser aespa rata-rata ditonton 10 ribu orang. Di Indonesia, konser aespa digeber di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD yang berkapasitas 10 ribu tempat duduk.

BACA JUGA:Tragis! Karina aespa dan Lee Jae Wook Putus, Diduga Penyebabnya Fans Sendiri

BACA JUGA:Lee Jae Wook dan Karina aespa Dikabarkan Berpacaran, Ini Kata Agensi

4. Jadi Idol K-pop Tercepat Gelar Konser di Tokyo Dome


4 FAKTA aespa World Tour In Cinemas, ini alasan di balik pembuatan film konser aespa. Foto: Konser aespa di Tokyo Dome sold out.-SM Entertainment -

Konser Tur aespa di Jepang, tepatnya di Tokyo, bukan yang pertama dilakukan oleh aespa. Sebelumnya, SYNK: Hyper Line in Tokyo telah diadakan pada tanggal 1 dan 2 April 2023 di Yoyogi National Gymnasium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber