Jelang Lawan Persita di Liga 1, Paul Munster Buka Peluang Andhika Ramadhani Jadi Starter

Jelang Lawan Persita di Liga 1, Paul Munster Buka Peluang Andhika Ramadhani Jadi Starter

Kans Andhika Ramadhani bermain melawan Persita terbuka saat Ernando Ari mengemban tugas negara-Instagram @officialpersebaya -

Dalam 47 laga yang sudah dimainkannya bersama Persebaya, Andhika berhasil mencatatkan 15 clean sheet, menunjukkan bahwa ia bukanlah kiper yang juga memiliki kualitas jempolan.

Andhika juga mencatatkan total waktu bermain lebih dari 3.800 menit. Maka, ia menunjukkan pengalaman yang cukup banyak di bawah mistar gawang.

Meski usianya masih muda, 25 tahun, Andhika mampu tampil tenang dalam tekanan. Itu, salah satunya terbukti dari minimnya kartu kuning yang ia terima. Sepanjang kariernya di Persebaya, ia hanya pernah menerima satu kartu peringatan.

Hal itu tentu menjadi modal kuat jika Paul Munster memutuskan untuk mempercayainya sebagai kiper utama saat Persebaya melawan Persita Tangerang.

BACA JUGA:Kata Ernando Ari Pasca Blunder Lawan Barito: Pemain Persebaya Selamatkan Saya!

BACA JUGA:Mohamed Rashid MOTM Persebaya vs Barito Putera: Sang Roket dari Ramallah!

Ujian Berat Persebaya Jelang Lawan Persita


Selebrasi pemain Persebaya menyambut gol Mohamed Rashid ke gawang Barito Putera, 23 Agustus 2024-Boy Slamet-Harian Disway

Laga melawan Persita sendiri diprediksi akan menjadi tantangan berat bagi Persebaya. Persita dikenal memiliki pertahanan yang kuat. Dalam tiga pertandingan awal musim ini, mereka belum kebobolan satu gol pun.

Hal tersebut tentu akan menjadi tantangan bagi Persebaya, yang juga harus menjaga konsistensi penampilan mereka di tengah jadwal kompetisi yang cukup padat.

Rotasi pemain, terutama di posisi kiper, bukanlah hal baru di sepak bola modern, terutama saat jadwal pertandingan cukup padat.

Dengan Ernando Ari yang masih sibuk membela Timnas Indonesia, Paul Munster bisa jadi memilih untuk mengistirahatkannya saat melawan Persita. Hal itu membuka kesempatan kepada Andhika Ramadhani untuk membuktikan kemampuannya.

BACA JUGA:Persebaya Kalahkan Barito Putera, Rahmad Darmawan: Gara-gara Kartu Merah!

BACA JUGA:Persebaya Puncaki Klasemen Liga 1 2024/2025, Geser PSM Makassar!

Namun, jika Ernando Ari kembali dalam kondisi fit setelah laga internasional, tidak menutup kemungkinan dia tetap akan menjadi pilihan utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: