Inter Milan Diyakini Bisa Samai Rekor Juventus, Rajai Liga Italia Selama 9 Musim

Inter Milan Diyakini Bisa Samai Rekor Juventus, Rajai Liga Italia Selama 9 Musim

Inter Milan sukses memuncaki klasemen sementara Serie A--Instagram @inter

HARIAN DISWAY Juventus pernah menjadi raksasa tak tertandingi di Liga Italia. Selama sembilan musim berturut-turut, mereka meraih Scudetto. Yakni sejak 2011/2012 hingga 2019/2020.

Hal itu membuktikan dominasi mereka di Liga Italia. Kini, situasi berubah 180 derajat. Mantan pelatih Fiorentina Paulo Sosa melihat potensi Inter Milan untuk mencapai kesuksesan serupa. Bahkan mungkin mengulangi pencapaian Juventus.

Inter Milan meraih gelar Scudetto 2023/2024 dengan performa luar biasa. Di bawah asuhan Simone Inzaghi, mereka mengumpulkan 94 poin. Hampir 20 poin di atas AC Milan yang menjadi runner-up.

Dari 38 pertandingan, Nerazzurri (sebutan Inter Milan) memenangkan 29 laga dan hanya menelan dua kekalahan. Statistik itu menunjukkan kekuatan Inter yang tak hanya mendominasi. Tetapi juga konsisten sepanjang musim.

BACA JUGA:Inter Milan vs Atalanta 4-0: Brace Marcus Thuram Bawa Nerazzuri ke Puncak Klasemen

Inter Milan Siap Dominasi Liga Italia


Inter Milan vs Atalanta 4-0: Brace Marcus Thuram bawa Nerazzuri ke puncak klasemen. Foto: Nicolo Barella (dua dari kiri) merayakan golnya di menit ke-10.-Piero Cruciatti -AFP

Keberhasilan tersebut menjadi scudetto kedua bagi Inter dalam empat tahun terakhir. Sebuah pencapaian yang sangat impresif.

Namun, pencapaian Inter tidak berhenti di sana. Mereka juga berhasil menambah lima trofi domestik dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk dua Coppa Italia dan tiga Piala Super Italia secara berturut-turut.

Prestasi itu menunjukkan bahwa Inter Milan bukan hanya tim yang solid di Serie A. Tetapi juga tangguh di turnamen domestik lainnya.

BACA JUGA:Fabio Capello: Inter Milan Unggulan di Liga Champions, Atalanta Kuda Hitam!

Paulo Sosa melihat potensi Inter Milan untuk terus mendominasi sepak bola Italia, seperti yang pernah dilakukan Juventus. Menurutnya, Inter memiliki semua elemen untuk meraih gelar yang berkelanjutan.

“Mereka punya potensi untuk memenangkan serangkaian gelar secara berturut-turut dan mendominasi sepak bola Italia,” kata Paulo Sosa dalam wawancara dengan FC Inter News.

Paulo Sosa menyebut bahwa kunci kesuksesan Inter Milan terletak pada intensitas permainan mereka, mentalitas juara, dan visi bermain yang jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fc inter news