Profil dan Perjalanan Karier Puput Novel, dari Penyanyi Cilik Sampai Caleg Partai Golkar

Profil dan Perjalanan Karier Puput Novel, dari Penyanyi Cilik Sampai Caleg Partai Golkar

Profil Puput Novel, penyanyi lawas Indonesia yang meninggal dunia di usia 50 tahun. --Instagram @puputnovel_

HARIAN DISWAY - Kabar duka datang dari dunia musik Indonesia. Penyanyi legendaris Puput Novel meninggal dunia pada Minggu, 8 September 2024. Mantan penyanyi cilik yang terkenal di era 80-an itu wafat pada usia 50 tahun.

Kabar duka disampaikan oleh sepupunya, Alblen Fabe, melalui unggahan di Instagram pada hari yang sama.

"Innalilahi wa innalilahi rojiun. Selamat jalan kakak sepupuku Puput Novel. Semoga amal ibadah kakak diterima Allah SWT," tulis Alblen Fabe dalam caption pada unggahan foto mereka berdua.

Puput mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 18.24 WIB. Puput meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker payudara selama hampir tiga tahun.

BACA JUGA:Diduga Kelelahan, Ekonom Faisal Basri Meninggal Dunia

BACA JUGA:Wieteke van Dort Meninggal Dunia: Arek Suroboyo yang Trauma Lihat Bambu Runcing

Selain penyakit kanker tersebut, dokter juga menemukan adanya komplikasi yang semakin memperburuk kondisi kesehatannya. Komplikasi itulah yang menjadi penyebab meninggalnya penyanyi yang sudah memiliki puluhan album tersebut.


Puput Novel Meninggal Dunia--Instagram

Profil Puput Novel

Semasa hidupnya, pemilik nama asli Putri Zizi Novianti tersebut dikenal publik sebagai sosok penyanyi cilik berbakat. Namun, saat Puput beranjak remaja hingga dewasa, dia mulai memperluas kariernya dengan terjun ke dunia akting dan tampil sebagai presenter.

Dalam kariernya sebagai penyanyi, Puput telah merilis 36 album rekaman. Terdiri dari 28 album anak-anak serta delapan album untuk segmen remaja dan dewasa.

Selain itu, ia juga meluncurkan beberapa album religi, baik dalam format solo maupun kompilasi. Dia menggarapnya bersama para penyanyi terkenal seperti Betharia Sonata, Novia Kolopaking, Ita Purnamasari, Dwiki Dharmawan, Deny Malik, dan Yani Libels.

BACA JUGA:Wieteke van Dort Meninggal Dunia: Penyanyi Geef Mij Maar Nasi Goreng, Artis Belanda Kelahiran RKZ Surabaya

BACA JUGA:Mangaka Legendaris Pencipta Dragon Ball Akira Toriyama Wafat di Usia 68 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber