Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Pertemuan RT/RW Kanigoro sebagai Jembatan Komunikasi Warga dan Pemerintah

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Pertemuan RT/RW Kanigoro sebagai Jembatan Komunikasi Warga dan Pemerintah

Tiga Pilar Kelurahan Kanigoro Beserta Jajaran Perangkat Kelurahan yang Menyelenggarakan Pertemuan Rutin Bersama RT/RW Setemkpat yang Dilaksanakan Setiap Dua Bulan Sekali--

HARIAN DISWAY - Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, kembali menggelar pertemuan rutin bulanan antara Ketua RT dan RW. Kegiatan ini dilaksanakan setiap dua bulan sekali. 

Pertemuan ini menjadi wadah bagi warga untuk menyampaikan aspirasi, bertukar informasi, serta meningkatkan sinergi antara masyarakat dengan pemerintah.

Pertemuan yang digelar ini dihadiri oleh seluruh Ketua RT dan RW se-Kelurahan Kanigoro. Dalam kesempatan tersebut, berbagai isu penting dibahas. Mulai dari kebijakan pemerintah, permasalahan lingkungan, pembangunan infrastruktur, hingga keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Jalan Sehat Kanigoro, Meriahkan HUT RI, Jalin Silaturahmi, dan Promosikan Hidup Sehat

Salah satu fokus utama pertemuan ini adalah memperkuat sinergi antara tiga pilar, yakni pemerintah kelurahan, Bintara Pembina Desa atau Babinsa, dan Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyrakat atau Bhabinkamtibmas.

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pertemuan ini semakin menegaskan pentingnya kolaborasi dalam membangun Kelurahan Kanigoro yang aman, nyaman, dan sejahtera.

"Sinergitas tiga pilar merupakan kunci keberhasilan dalam pembangunan," ujar Angga Wahyu Nurcahyo, selaku Lurah Kelurahan Kanigoro.

"Dengan bekerja sama, kita dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat secara lebih efektif dan efisien."

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Kelurahan Kanigoro Salurkan Bansos Kepada Penyandang Disabilitas


Partisipasi warga dan para Ketua RT/RW Kelurahan Kanigoro dalam pertemuan rutin yang dgelar tiga pilar kelurahan setempat--

Pertemuan RT/RW ini tidak hanya menjadi ajang pelaporan, tetapi juga menjadi ruang bagi warga untuk menyampaikan aspirasi dan ide-ide kreatif mereka . 

Beberapa warga menyampaikan usulan terkait perbaikan infrastruktur jalan, peningkatan fasilitas umum, serta program pemberdayaan masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi adanya pertemuan ini," ujar salah satu warga.

"Melalui pertemuan ini, kami bisa menyampaikan langsung keluhan dan harapan kepada pemerintah. Saya berharap usulan kami dapat segera ditindaklanjuti."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: