Tsania Marwa Raih Gelar S2 dengan Tesis Hak Asuh Anak

Tsania Marwa Raih Gelar S2 dengan Tesis Hak Asuh Anak

HARIAN DISWAY - Tsania Marwa baru saja menyelesaikan pendidikan S2 di Universitas Tarumanegara. Mantan istri Atalarik Syah itu membagikan momen kebahagiaannya melalui unggahan foto di media sosial. Menariknya, judul tesis Tsania menjadi sorotan netizen.

Dalam foto yang dia bagikan, Tsania tampak tersenyum lebar sambil memegang seikat bunga dan sebuah laptop yang digunakan untuk ujian disertasinya. Di samping laptop tersebut, terlihat pigura berisi foto dirinya bersama kedua anaknya, seolah-olah menghadirkan mereka yang saat ini tidak tinggal bersamanya.

Tak hanya itu, Tsania juga membagikan potret tesisnya berjudul: Peran Separation Anxiety sebagai Mediator pada Hubungan antara Psychological Distress dan Insomnia pada Orang Tua yang Tidak Mendapatkan Hak Asuh Anak akibat Perceraian.

BACA JUGA:Perjuangan Puput Novel Melawan Kanker Payudara dan Komplikasi yang Menjadi Akhir Perjalanan Hidupnya

Judul tersebut menjadi sorotan netizen lantaran permasalahan yang tengah dihadapi Tsania dalam pernikahan sebelumnya. Anda sudah tahu, Tsania resmi bercerai dengan mantan suaminya, Atalarik Syah pada tahun 2017 lalu. Dalam pernikahannya tersebut, Tsania dan Atalarik dikaruniai dua orang anak.

Setelah sidang perceraian berakhir, hak asuh anak jatuh ke tangan Atalarik. Hal tersebut dikarenakan berkas gugatan Tsania tidak lengkap untuk mengajukan hak asuh anak. Hingga hampir 7 tahun, perjuangan Tsania untuk mendapatkan hak asuh anak tidak membuahkan hasil.

BACA JUGA:Ternyata, Andre Taulany Gugat Cerai Istrinya sejak April

Tsania mengungkapkan perasaannya terkait perjuangannya sebagai seorang ibu yang kehilangan hak asuh anak. Dalam podcast bersama Denny Sumargo pada 13 Juni 2024, Tsania mengaku sempat mengalami kondisi mental yang sangat buruk. Hingga terpikir untuk mengakhiri hidup karena tidak bisa bersama kedua anaknya.

"Tiga tahun pertama itu sangat berat. Aku bisa seperti ini karena sudah tujuh tahun berlalu. Teman-teman yang mengalami hal serupa denganku, di 2-3 tahun pertama mereka masih dalam kondisi yang sangat memprihatinkan," ungkap Tsania.

BACA JUGA:Catherine Wilson Gugat Cerai Idham Masse karena Tak Dinafkahi, Catherine: Pisah Aja!


Judul tesis yang membawa Tsania Marwa lulus S2 dari Universitas Tarumanegara. --Instagram @tsaniamarwa54

Beberapa bulan setelah podcast tersebut tayang, Tsania membagikan judul tesisnya yang membawa dia lulus program pendidikan S2. Judul tersebut juga menyinggung terkait orang tua yang tidak mendapatkan hak asuh anak. Hal itu sontak mendapat beragam respons dari netizen.

Nangis banget baca judul tesisnya, sukses ya ka & semoga anak2 bisa segera kembali ke ibunya,” - tulis akun @rinimehandy_makeup.

Keren banget kaaa, tesis tentang diri sendiri wanita hebat dan kuaaaat,” - puji @herlin_septian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: