Ini Strategi Gerindra untuk Menangkan Eri-Armuji di Pilwali Surabaya

Ini Strategi Gerindra untuk Menangkan Eri-Armuji di Pilwali Surabaya

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya Cahyo Harjo Prakoso ditemui di gedung DPRD Kota Surabaya, Selasa, 10 September 2024.-Aini for Harian Disway -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Surabaya sudah menentukan arah dukungannya di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya.

Dukungan tersebut jatuh kepada pasangan petahana Eri Cahyadi dan Armuji. Surat rekomendasi dukungan diberikan sehari sebelum pendaftaran, Selasa, 27 Agustus 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso mengatakan, pihaknya akan tegak lurus terhadap keputusan ketua umum Prabowo Subianto.

"Bahwa kami harus mendukung (Eri-ArmujiRed,) sepenuh hati dan sekuat tenaga," ujar Cahyo ditemui di gedung DPRD Kota Surabaya, Selasa, 10 September 2024.

BACA JUGA:Pengumuman Hasil Tes Kesehatan Calon Pilwali Surabaya Ditunda Hingga 22 September

Pada Pilwali Surabaya 2024, Eri-Cahyadi tidak memiliki lawan alias calon tunggal. Artinya, kotak kosong menjadi lawan dari kedua kader PDI Perjuangan tersebut.

Menurut Cahyo, meskipun lawannya adalah sebuah kotak kosong, perjuangan menuju kemenangan tidak serta merta dianggap mudah.

"Harus ada konsolidasi yang intens. Gak harus terlihat secara fisik ya, tetapi kita sudah melakukannya secara virtual melalui grup WhatsApp," imbuhnya.

Partai Gerindra Surabaya juga akan menggerakkan kader-kadernya dari seluruh tingkatkan. Mulai dari anggota fraksi, pengurus harian, PAC, hingga ranting.

"Semua harus digerakkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat, apa saja program-program unggulan yang akan dilanjutkan oleh kepemimpinan Eri-Armuji," terangnya.


Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad (kiri) memberi surat rekomendasi kepada Eri Cahyadi dan Armuji untuk maju di Pilwali Kota Surabaya 2024, Selasa, 27 Agustus 2024.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway -

Terkait konsolidasi antar partai untuk tim pemenang Eri-Armuji, Cahyo mengatakan komunikasi yang terjalin selama ini sangat baik.

Partai-partai pengusung Eri-Armuji sering berkumpul untuk mendiskusikan pembentukan tim pemenangan. Tanpa membedakan partai politik parlemen maupun nonparlemen.

"Yang bikin salut, beliau (Eri dan Armuji, Red) menyampaikan bahwa butuh masukan dari semua partai untuk program akselerasi pembangunan kota Surabaya ke depannya," ujar Cahyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: