Paved the Way! BTS Masuk Daftar Bintang Pop Terhebat Abad 21 versi Billboard

Paved the Way! BTS Masuk Daftar Bintang Pop Terhebat Abad 21 versi Billboard

Billboard sebut BTS sebagai salah satu Greatest Pop Star--BIGHIT MUSIC

HARIAN DISWAY - BTS menambah satu prestasi lagi tahun ini. Pada 10 September 2024, Billboard merilis artikel yang menyebut bahwa boy group naungan Bighit Music itu sebagai salah satu bintang pop terbaik abad 21.

Menjelang akhir tahun, Billboard membuat daftar berjudul the Greatest Pop Stars of the 21st Centrury. Setiap hari, ada satu artis yang dibahas. Dimulai dari yang paling bawah. Yakni posisi ke-25.

Posisi tersebut ditempati oleh Katy Perry. Penyanyi asal Santa Barbara, California, itu populer dengan banyak sekali hits. Seperti Teenage Dream, Dark Horse, California Gurls, dan Last Friday Night.

Posisi ke-24 menjadi milik Ed Sheeran. Penyanyi Inggris yang mendunia berkat lagu-lagu seperti Photograph, Thinking Out Loud, dan Shape of You. Di atasnya, di posisi 23, ada Bad Bunny. Penyanyi latin yang menjadi fenomena global berkat lagu-lagu seperti Me Porto Bonito dan I Like It.

BACA JUGA:9 Idol K-Pop yang Comeback September 2024, Ada Baekhyun EXO dan RM BTS!

BACA JUGA:7 Potret Transformasi Jungkook BTS yang Dijuluki Muscle Bunny, Imut dari Lahir!


BTS masuk daftar bintang pop terhebat abad 21 versi Billboard.-Billboard-

Nomor 22 menjadi milik One Direction. Boyband Inggris yang dibentuk dari ajang pencarian bakat X Factor. Digawangi penyanyi seperti Harry Styles, Louis Tomlinson, dan sebagainya, mereka masih memberikan pengaruh buat dunia musik meski saat ini sedang vakum.

Nah, di nomor 21, ada Lil Wayne. Sedangkan nomor 20 bintang pop terhebat abad ke-21 adalah Bruno Mars. Nah, BTS ada di posisi ke-19. Di atas semua musisi yang sudah disebutkan sebelumnya.

Cetak Biru Baru

Sebelumnya, Billboard sudah pernah menyebut BTS sebagai salah satu Greatest Pop Stars pada 2020. Tahun ini, BTS menduduki peringkat ke-19 dari total 25 bintang pop yang sudah dirilis. Mereka jadi satu-satunya grup K-pop yang masuk ke daftar tersebut.

"Tidak ada grup K-pop, atau grup secara umum, yang mampu mencapai apa yang Bangtan (BTS) miliki di abad ini," tulis Billboard.

BACA JUGA:Melejit! Ini 7 Prestasi Jungkook BTS Sebagai Penyanyi Solo Korea di AS dan Eropa

BACA JUGA:Happy Birthday, Jungkook! Simak Perjalanan Karier dan Pencapaian Emas si Golden Maknae BTS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: