Melejit! Ini 7 Prestasi Jungkook BTS Sebagai Penyanyi Solo Korea di AS dan Eropa

Melejit! Ini 7 Prestasi Jungkook BTS Sebagai Penyanyi Solo Korea di AS dan Eropa

MENYALA ARMY! Never Let Go milik Jungkook BTS puncaki chart iTunes di 96 negara. Foto: Jungkook saat menggelar showcase di New York City.-NME-

HARIAN DISWAY - Tidak salah kalau Jungkook BTS dijuluki Golden Maknae. Tak hanya penampilannya yang rupawan, ia selalu saja membuat ARMY (penggemar BTS) terpukau dengan karya-karyanya yang menakjubkan.

Lagu-lagu solo Jungkook enak didengar. Mulai dari Euphoria, Still With You, Stay Alive, sampai lagu-lagu era single. Seperti Seven, 3D, Standing Next to You, hingga yang terbaru, Never Let Go.

Berkat lagu-lagunya itu, Jeon Jungkook berkali-kali mendapatkan penghargaan. Ia bahkan menjadi penyanyi Korea pertama yang menjadi penampil di opening ceremony Piala Dunia, tepatnya di Qatar 2022.

Jungkook, yang hari ini sedang berulang tahun ke-27, memulai karier sebagai main vocalist, center, dan main dancer BTS pada 2013. Di sana, ia mendapat berbagai julukan. Seperti Sold Out King, Makguksu Teacher, Golden Maknae, sampai Muscle Bunny.

BACA JUGA:Jungkook BTS Nervous Jelang Debut Solo di Trailer Film Dokumenter I Am Still, Tayang September

BACA JUGA:Kabar Baik untuk ARMY! Jungkook BTS Rilis Film Dokumenter Pribadi pada September 2024

Jungkook BTS dijuluki sebagai Sold Out King, karena album yang dijual oleh Jungkook selalu saja laris di pasaran. Sedangkan Makguksu Teacher didapatkannya saat menjadi juru masak selama menjalani wajib militer.

Selain itu, Ia juga dijuluki Bunny karena wajahnya yang imut seperti kelinci. Sebagai maknae BTS, ia memiliki banyak bakat. Ia bisa menari, menyanyi, modeling, memasak, melukis, sampai main game. Sampai-sampai ia mendapat julukan Golden Maknae.

Mumpung si Bontot sedang ulang tahun ke-27, yuk simak 7 prestasi yang dicatatkan Jungkook selama 11 tahun berkarier di dunia musik!

BACA JUGA:No Healing! Jimin-Jungkook BTS Janjikan Kekacauan Total di Variety Show Are You Sure?

BACA JUGA:Jungkook BTS Umumkan Proyek Baru I AM STILL, Bakal Hadir di Bioskop!

1. Penyanyi Paling Berpengaruh di Asia


Jungkook BTS akan merilis film dokumenter JUNGKOOK: I AM STILL pada 18 September 2024. Simak informasi mengenai film dokumenter Jungkook! --Twitter @bts_bighit

Dikutip dari Sportskeeda, Jeon Jungkook diberi gelar sebagai Most Impactful Asian Pacific Leaders pada Mei 2024 oleh Gold House. Ia menjadi artis solo termuda yang mendapat gelar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber