Melejit! Ini 7 Prestasi Jungkook BTS Sebagai Penyanyi Solo Korea di AS dan Eropa

Melejit! Ini 7 Prestasi Jungkook BTS Sebagai Penyanyi Solo Korea di AS dan Eropa

MENYALA ARMY! Never Let Go milik Jungkook BTS puncaki chart iTunes di 96 negara. Foto: Jungkook saat menggelar showcase di New York City.-NME-

BACA JUGA:Super Kiyowo! Akhirnya Jungkook BTS Pamer Rambut Cepak saat Face Time dengan V

BACA JUGA:RM, Jimin, V, Jungkook BTS Pamit Wamil di Live Weverse, Kepala Botak Si Maknae Bikin Salfok

6. Solois Korea Pertama yang debut di puncak lagu Spotify


MALAM indah Jungkook BTS: masuk Top 10 Spotify Wrapped dan 2 Awards di MAMA 2023. Foto: video ucapan terima kasih Jungkook di Spotify.-Spotify-

Jungkook berhasil mendapatkan gelar sebagai Solois Korea pertama yang debut di Spotify. Lagu Jungkook bertajuk Seven yang berduet dengan Latto berhasil menduduki posisi pertama di Spotify pada tahun 2023.

Lagu Seven berhasil menduduki posisi nomor 1 di tangga lagu Spotify dengan memperoleh lebih dari 15 juta streaming di hari pertama rilis. Hanya dalam 5 bulan, lagu itu membukukan 1,2 miliar streaming.

Alhasil, Jungkook jadi penyanyi K-pop pertama yang berhasil debut di puncak tangga lagu Spotify Amerika Serikat. Selain itu, Jungkook juga dianugerahi sebagai artis terbaik Spotify pada posisi ke-7.

BACA JUGA:Malam Indah Jungkook BTS: Masuk Top 10 Spotify Wrapped dan 2 Awards di MAMA 2023

BACA JUGA:Seru dan Intimate, Ini 12 Foto Jungkook BTS dalam Konser Golden Live on Stage

7. Pemenang EMA


JUNGKOOK bahas tato, ARMY, hingga pengaruh member BTS dalam album Golden.-iHeart Radio-

Jungkook BTS didapuk sebagai pemenang EMA (Europe Music Awards) pada November 2023. Ia memenangkan penghargaan tersebut dengan gelar Best Song dan Best K-Pop pada lagunya yang berjudul Seven. 

Saat itu, tidak hanya Jungkook saja yang menang, tetapi grup musik K-Pop lainnya seperti TXT juga meraih penghargaan dengan gelar Best Push.

Namun meski sukses di dunia karir, Jungkook juga tidak melupakan pendidikannya. Ia menempuh pendidikan di Cyber Global University di jurusan Penyiaran dan Hiburan. Jungkook BTS lulus dengan predikat memuaskan. Sangat luar biasa!

Itulah beberapa penghargaan yang diraih Jungkook sebagai artis solo sepanjang 2022-2024. Mau bersama BTS, mau sendirian, si Golden Maknae memang tidak pernah tidak memukau. Selamat ulang tahun, Muscle Bunny! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber