Golkar Tunjuk Arif Fathoni Jadi Pimpinan DPRD Kota Surabaya

Golkar Tunjuk Arif Fathoni Jadi Pimpinan DPRD Kota Surabaya

Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni ditunjuk menjadi pimpinan definitif DPRD Kota Surabaya masa jabatan 2024-2029.-Amanah for Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Satu kursi pimpinan DPRD Kota Surabaya masa jabatan 2024-2029 sudah diketahui siapa tuannya. Ia adalah Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni.

Ditemui di kawasan Yos Sudarso, Arif membenarkan kabar penunjukkan dirinya menjadi pimpinan DPRD Kota Surabaya. Bahkan, surat rekomendasi sudah diterima pada Senin malam, 9 September 2024.

"Alhamdulillah DPP Partai Golkar sudah memberikan surat rekomendasi terhadap saya untuk menjadi pimpinan DPRD Kota Surabaya periode 2024-2029," ujar Fathoni pada Rabu, 11 September 2024.

BACA JUGA:PDIP-PAN Bentuk Fraksi di DPRD Surabaya, Ketuanya Budi Leksono

Anda sudah tahu, Partai Golkar menduduki posisi keempat pada Pemilihan Legislatif 2024 di Kota Surabaya. Partai berlambang pohon beringin itu berhasil memperoleh 5 kursi.

Sementara posisi juara jatuh kepada PDI Perjuangan. Partai yang identik dengan warna merah tersebut mengamankan 11 kursi DPRD Kota Surabaya.

Partai Gerindra kemudian menempel di urutan kedua dengan perolehan 8 kursi. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di urutan ketiga dengan 5 kursi.

Dengan begitu, PDI Perjuangan berhak menempati kursi ketua DPRD Kota Surabaya. Sedangkan kursi wakil ketua diberikan kepada Gerindra, PKB, dan Golkar.


Pelantikan 50 Anggota DPRD Kota Surabaya masa jabatan 2024-2029 yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Kota Surabaya, Sabtu, 24 Agustus 2024.-Moch Sahirol Layeli/Harian Disway-

Pada kesempatan yang sama, Fathoni mengatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan surat rekomendasi dan surat pengesahan kepada Sekretariat DPRD Kota Surabaya.

"Setelah parpol yang mendapatkan unsur pimpinan DPRD selesai administrasi surat-menyuratnya, Sekretariat DPRD akan mengajukan permohonan surat keputusan ke Gubernur Jawa Timur," imbuhnya.

Arif Fathoni kini tinggal menunggu SK Gubernur Jawa Timur. Setelah terbit, status Fathoni sebagai pimpinan definitif DPRD Kota Surabaya akan disahkan dalam sidang paripurna mendatang.

BACA JUGA:Kursi DPRD Surabaya Diisi 22 Wajah Baru, Sebagian dari Kalangan Anak Muda

Sebagaimana diketahui, sebanyak 50 anggota DPRD Kota Surabaya masa jabatan 2024-2029 telah dilantik dan diambil sumpahnya pada Sabtu, 24 Agustus 2024 kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: