Jokowi Gelar Sidang Kabinet Terakhir di IKN Besok, Bahas Transisi Pemerintahan

Jokowi Gelar Sidang Kabinet Terakhir di IKN Besok, Bahas Transisi Pemerintahan

Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan para gubernur dari seluruh Indonesia yang digelar di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Selasa, 13 Agustus 2024. --Sekretariat Presiden

HARIAN DISWAY - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mulai berkantor di Ibu Kota Negara pada Kamis, 12 September 2024.

Tentu, agenda kerjanya tetap padat. Jokowi menggelar pertemuan sekaligus memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI dan Polri Tahun 2024 di Ruang Nusantara, Istana Negara, IKN, sore ini.

Yang tak kalah penting ialah agenda pada Jumat, 13 September 2024. Yakni sidang kabinet terakhir jelang akhir masa jabatan Jokowi.


Presiden Joko Widodo mengajak para pimpinan lembaga negara untuk mengunjungi sejumlah infrastruktur penting di IKN pada 17 Agustus 2024.-Sekretariat Presiden-

Menurut Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko, rapat paripurna besama para menteri itu akan membahas transisi pemerintahan dari Presiden Jokowi ke Presiden terpilih Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Jokowi Mulai Ngantor di IKN, Hari Ini Ajak Rapat TNI dan Polri, Besok Sidang Kabinet Terakhir

BACA JUGA:Jokowi Habiskan Masa Akhir Jabatan di IKN, Ini Agenda Hariannya!

Seluruh menteri, termasuk Prabowo Subianto selaku menteri pertahanan, akan hadir pada pertemuan sidang kabinet besok.

"Saya informasikan besok pagi tanggal 13 September, para menteri harus hadir di IKN karena rapat paripurna," kata Moeldoko, saat memberikan sambutan di pembukaan acara Periklindo Electric Vehicle Conference 2024 di Jimbaran, Bali, Kamis, 12 September 2024.

Moeldoko menerangkan bahwa dalam sidang kabinet itu akan dibahas secara mendalam bagaimana transisi di pemerintahan berjalan mulus.

BACA JUGA:Prabowo Siapkan 500 Anggota Komcad untuk Bantu Pertahanan di IKN

BACA JUGA:Kemenhub Kalibrasi Bandara IKN, Tuntas 31 Desember 2024

Terutama sektor-sektor kritikal seperti keuangan maupun ekonomi. Agar sesuai dengan harapan Jokowi. “Supaya tidak ada lagi hole atau lubang dan bisa mulus," ujarnya.

Seperti diketahui, Jokowi sudah lepas landas bersama rombongan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dariPangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 07.30 WIB pagi tadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: