Jokowi Mulai Ngantor di IKN, Hari Ini Ajak Rapat TNI dan Polri, Besok Sidang Kabinet Terakhir

Jokowi Mulai Ngantor di IKN, Hari Ini Ajak Rapat TNI dan Polri, Besok Sidang Kabinet Terakhir

Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangannya usai memimpin Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, IKN, pada Sabtu, 17 Agustus 2024-Sekretariat Presiden-

HARIAN DISWAY - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamis, 12 September 2024.

Bahkan, sudah lepas landas bersama rombongan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dariPangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 07.30 WIB.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengkonfirmasi bahwa Jokowi mulai kembali berkantor di IKN menjelang purnatugas sebagai presiden.

BACA JUGA:Kemenhub Kalibrasi Bandara IKN, Tuntas 31 Desember 2024

BACA JUGA:Jokowi Habiskan Masa Akhir Jabatan di IKN, Ini Agenda Hariannya!

Tentu, agendanya tetap padat seperti biasa. Ada pertemuan sekaligus memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI dan Polri Tahun 2024.


Presiden Joko Widodo mengajak para pimpinan lembaga negara untuk mengunjungi sejumlah infrastruktur penting di IKN pada 17 Agustus 2024.-Sekretariat Presiden-

“Akan digelar di Ruang Nusantara, Istana Negara, IKN," kata Yusuf dalam keterangan resminya.

Yusuf turut mendampingi Jokowi bersama dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

BACA JUGA:Istana Jelaskan Alasan Jokowi Habiskan Sisa Masa Jabatan di IKN

BACA JUGA:Anggaran Otorita IKN Naik Fantastis, Dari Rp505 Miliar Menjadi Rp27,8 Triliun

Ia pun memastikan bahwa Jokowi bakal menghabiskan masa-masa akhir jabatannya untuk berkantor di IKN. Kurang 38 hari lagi.

Namun, kata Yusuf, bukan berarti Jokowi akan berkegiatan penuh di IKN. Jokowi masih akan melakukan agenda kunjungan kerja ke daerah selayaknya saat di Istana Negara Jakarta.

Meski Jokowi juga dijadwalkan melakukan sejumlah peresmian dan peletakan batu (groundbreaking) pertama pada sebagian proyek di IKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: