Dampak Regenerasi Tim, Karier Jorginho di Timnas Italia Terancam Tamat

Dampak Regenerasi Tim, Karier Jorginho di Timnas Italia Terancam Tamat

Jorginho mulai tersisih dari skuad Timnas Italia dampak dari Luciano Spalletti yang ingin melakukan regenerasi tim--BBC

HARIAN DISWAY - Keputusan Luciano Spalletti di jeda internasional September semakin memperjelas nasib Jorginho di timnas Italia. Karier mantan gelandang Chelsea itu  terancam berakhir.

Jorginho merupakan salah seorang pemain yang memiliki kontribusi besar ketika Italia memenangkan EURO 2020. Hingga saat ini, Jorginho sudah mencatatkan 57 penampilan dengan lima gol dan tiga assist selama berseragam timnas Italia. Namun, sejak itu perannya mulai memudar.

Ketika Luciano Spalletti mengambil alih kursi pelatih pada September 2023, Jorginho tidak dipanggil dalam empat pertandingan awal.

Mantan pelatih Napoli tersebut lebih memilih pemain yang lebih muda dan aktif bermain secara reguler. seperti Bryan Cristante dan Manuel Locatelli untuk mengisi posisi gelandang bertahan. 

Meski Jorginho sempat kembali memperkuat timnas di ajang EURO 2024, penampilannya dianggap kurang memuaskan. Bahkan Spalletti secara terbuka mengkritik gelandang Arsenal itu saat Italia kalah melawan Spanyol. Ia menyebut bahwa Jorginho kurang aktif mencari bola.

BACA JUGA:Luciano Spalletti Beberkan Kunci 'Tak Terkalahkan' Timnas Italia!

BACA JUGA:Minim Pemain Kelas Dunia, Luciano Spalletti Tetap Puas dengan Performa Timnas Italia


Jorginho mulai tersisih dari skuad Timnas Italia dampak dari Luciano Spalletti yang ingin melakukan regenerasi tim--Reuters

Pada jeda internasional kali ini, Spalletti tidak hanya mencoret Jorginho dari skuad UEFA Nations League. Tetapi juga delapan pemain senior lainnya, termasuk Matteo Darmian, Bryan Cristante, dan Gianluca Mancini.

Sebagai gantinya, ia memberikan kesempatan kepada pemain muda seperti Caleb Okoli dan Marco Brescianini. Pemilihan itu menunjukkan keinginan Spalletti untuk melakukan regenerasi dalam skuad dengan mengandalkan talenta muda.


Aksi Samuele Ricci ketika berebut bola dengan Antoine Griezmann saat Timnas Italia bertamu ke kandang Prancis di UEFA Nations League--One Football

Spalletti juga menunjuk beberapa kandidat seperti Samuele Ricci, Sandro Tonali, dan Nicolo Fagioli untuk mengisi posisi regista. Keputusan itu semakin mengindikasikan karier internasional Jorginho yang sudah mendekati akhir. Terlebih setelah Italia meraih kemenangan melawan Prancis dan Israel dalam laga UEFA Nations League.

Di Arsenal, situasi Jorginho juga tidak lebih baik. Hingga saat ini ia belum memainkan satu pertandingan pun dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Thomas Partey yang telah pulih dari cedera kembali menjadi pilihan utama Mikel Arteta di lini tengah bersama Declan Rice dan Martin Odegaard.

BACA JUGA:Comeback! Italia Hajar Prancis 3-1, Luciano Spalletti Puji Mentalitas Timnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: