Apple Rilis AirPods Pro 2 yang Bisa Digunakan Untuk Alat Bantu Dengar

Apple Rilis AirPods Pro 2 yang Bisa Digunakan Untuk Alat Bantu Dengar

Apple rilis AirPods Pro 2 yang bisa digunakan untuk alat bantu dengar. --GSMArena

Selain fitur alat bantu dengar, Apple juga menambahkan mode perlindungan pendengaran pasif. Mode itu bekerja dengan menurunkan volume secara otomatis di lingkungan yang bising, seperti konser musik atau tempat ramai lainnya.

Fitur alat bantu dengar akan selalu aktif. Karena Apple menyatakan bahwa dari setiap tiga orang, satu orang terpapar lingkungan bising yang bisa merusak pendengaran. Fitur-fitur baru itu akan diluncurkan sebagai pembaruan gratis dalam beberapa waktu ke depan dan akan tersedia di lebih dari 100 negara.

Rick Netizel, seorang profesor kesehatan publik dari Universitas Michigan yang juga menjadi peneliti di Apple Hearing Study, menyatakan antusiasmenya terhadap langkah Apple tersebut.

BACA JUGA:Apple Bakal Rilis Fitur Eye Tracking di iOS 18, Ini Dia Fungsinya

“Melindungi dan menjaga pendengaran kita akan meningkatkan kualitas hidup. Baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang,” ujar Rick.

Ia juga menambahkan bahwa fitur itu akan membantu pengguna melindungi telinga mereka dari polusi suara yang berbahaya.

Dengan adanya pembaruan tersebut, Apple tidak hanya berfokus pada kenyamanan dan kualitas suara, tetapi juga pada kesehatan dan kesejahteraan penggunanya. Serta menjadikan AirPods Pro 2 sebagai perangkat multifungsi yang mendukung kebutuhan pendengaran modern. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the verge