Ulang Tahun ke-23 Sungchan RIIZE, Ini 5 Fakta Menarik Tentangnya!

Ulang Tahun ke-23 Sungchan RIIZE, Ini 5 Fakta Menarik Tentangnya!

Fakta menarik Sungchan yang sedang berulang tahun--Instagram @riize_official

HARIAN DISWAY - Sungchan adalah member boygroup RIIZE yang lahir di kota Seoul, Korea Selatan pada 13 September 2001. Dengan begitu, hari ini Sungchan resmi berusia 21 tahun. 

Para Briize (fans RIIZE) ramai mengucapkan selamat ulang tahun ke Sungchan di sosial media X. Mereka juga memberikan doa serta harapan yang didedikasikan untuk pria kelahiran 2001 itu dengan tagar #OurBambiSungchanDay

Sungchan memulai kariernya debut bersama RIIZE yang berada di bawah naungan agensi SM  Entertainment pada 4 September 2023. Grup tersebut debut dengan single album pertamanya yang berisikan dua lagu, yaitu Memories dan Get a Guitar.

Lagu Memories dirilis lebih dahulu sebagai single pre-release albumnya pada Agustus 2023. Sebulan kemudian baru albumnya rilis secara keseluruhan. Lalu Sungchan dkk. mempromosikan debut mereka itu di music show dengan membawakan lead track-nya yang berjudul Get a Guitar.  

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Lagu Combo RIIZE, Kisah Cinta Spesial Full Senyum

BACA JUGA:Kejutan! RIIZE Bakal Sapa BRIIZE Indonesia di Meet and Greet Richeese Land Bulan Depan, Catat Tanggalnya

Nah, mumpung Sungchan hari ini sedang merayakan ulang tahunnya, yuk simak 5 fakta menarik tentang pria yang satu ini

1. Pernah Debut di NCT


Fakta menarik Sungchan yang sedang berulang tahun-MV 90's Love-

Sungchan memulai kariernya di industri musik Korea Selatan dengan debut bersama NCT. Tepatnya pada 12 Oktober 2020 di projek NCT 2020 dengan merilis full album kedua bertajuk NCT RESONANCE Pt.1.

Awalnya Sungchan dan Shotaro, yang juga debut bersama NCT 2020, akan dijanjikan masuk ke sub-unit terakhir yakni NCT Tokyo. Tetapi debut unit tersebut belum terlihat “hilal”nya. Hingga pada akhirnya, setelah hampir tiga tahun debut di NCT, mereka berdua malah diumumkan keluar dari grup tersebut.

Pada Mei 2023, SM Entertainment mengumumkan bahwa Sungchan dan Shotaro tidak jadi dimasukkan ke projek NCT Tokyo (sekarang NCT Wish). Mereka berdua jadinya akan debut di grup baru bernama RIIZE yang akhirnya resmi debut empat bulan setelah keluar dari NCT. 

BACA JUGA:Lebih Simpel, RIIZE Rilis Lightstick Baru Jelang Tur Fan-Con Keliling Asia

BACA JUGA:BRIIZE Merapat! Harga Tiket dan Seat Plan Fan-Con Tour RIIZE di Jakarta Dirilis, Ini Cara Membelinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber