Khofifah Dinobatkan Menjadi Ibu Kretek Karena Peduli Emak-Emak Pekerja Sigaret

Khofifah Dinobatkan Menjadi Ibu Kretek Karena Peduli Emak-Emak Pekerja Sigaret

Pekerja PT Kareb Alam Sejahtera (mitra PT HM Sampoerna) di Bojonegoro mencium Khofifah Indar Parawansa yang berkunjung ke pabrik tersebut. Khofifah dinobatkan menjad Ibu Kretek.--Dokumentasi Tim Khofifah.

BOJONEGORO, HARIAN DISWAY – Kalau di dunia perfilman ada Gadis Kretek yang dibintangi Dian Sastro, di Jawa Timur kini ada Ibu Kretek. Gubernur Jawa Timur 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa dinobatkan sebagai Ibu Kretek oleh emak-emak pekerja Mitra Produksi Sigaret (MPS) di Bojonegoro, Jumat, 13 September 2024.

Emek-emak pekerja MPS itu berada di bawah naungan PT Kareb Alam Sejahtera. Khofifah datang ke pabrik Sigaret Kretek Tembakau (SKT) itu. Menyapa 3.000 orang ibu-ibu pekerja di gudang produksi MPS Dander dan 2.500 ibu-ibu pekerja di koperasi unit SKT di MPS Kapas Bojonegoro.

BACA JUGA:Bank Indonesia Bali Ngeraos Sareng Media, Dahlan Iskan Ajak Wartawan Becermin

BACA JUGA:Pemerintah Akan Sediakan BBM Subsidi Rendah Sulfur, Kurangi Polusi Udara, Harga Tidak Naik

Para pekerja MPS antusias menyambut kedatangan Khofifah. Mereka berebut bersalaman dan berfoto dengan ketua umum PP Muslimat NU itu. Bahkan ada yang mencium Khofifah. 

"Ibu Khofifah adalah Ibunya Pekerja SKT Jawa Timur dan Seluruh Indonesia. Beliau yang mengayomi kita semua,” ujar Direktur Utama PT Kareb Alam Sejahtera Sriyadi Purnomo.


Khofifah selfie dengan latar belakang para pekerja pabrik rokok PT Kareb Alam Sejahtera (mitra PT HM Sampoerna) di Bojonegoro.--Dokumentasi Tim Khofifah.

Menurut Sriyadi, selama memimpin Jawa Timur, Khofifah telah memberikan dukungan dalam pengembangan MPS. Berkat dukungan Khofifah itu, MPS Dander mendapatkan tambahan pekerjaan dari PT HM Sampoerna. Dengan begitu, kata Suryadi, pihaknya akan menambah karyawan sebanyak 1.500 orang. 

Sebagai apresiasi atas kepedulian Khofifah selama ini, PT Kaleb Alam Sejahtera mendirikan masjid yang akan diberi nama Masjid Nur Khofifah. "Mudah-mudahan masjid ini nanti diresmikan oleh Gubernur Khofifah. Maka kita doakan, kita dukung bersama, dan kita pilih bersama, Ibu Khofifah sebagai gubernur Jawa Timur untuk periode yang kedua,” kata Sriyadi.

BACA JUGA:PKS Target Kemenangan Khofifah-Emil 70 Persen di Pilgub Jatim 2024

BACA JUGA:Hasil Pilgub Jatim Diprediksi Linier Dengan Pilpres, Khofifah Unggul

Khofifah memang begitu peduli dengan ibu-ibu pekerja MPS. Menurutnya, para pekerja di MPS adalah para perempuan tangguh. Apalagi sebagian besar merupakan tulang punggung keluarga.

"Ibu-ibu semua semoga selalu sehat, rezekinya diluaskan oleh Allah, mendapatkan rezeki yang halal manfaat dan barokah untuk keluarga,” kata Khofifah.


Pekerja PT Kareb Alam Sejahtera memeluk erat Khofifah yang berkunjung ke pabrik mitra PT HM Sampoerna tersebut, Jumat, 13 September 2024. --Dokumentasi Tim Khofifah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: