GP Azerbaijan: Charles Leclerc Tercepat di FP2 Meski Sempat Tabrakan

GP Azerbaijan: Charles Leclerc Tercepat di FP2 Meski Sempat Tabrakan

GP F1 Azerbaijan: Charles Leclerc tercepat di FP2 meski sempat tabrakan. Foto: Leclerc mengaspal di Sirkuit Baku, Azerbaijan, 13 September 2024. -Natalia Kolesnikova-AFP

"Kami hanya mempunyai masalah dengan satu bagian baru yang baru saja kami pasang pada mobil, tapi itu memberi saya perasaan yang sangat aneh pada setir. Kadang aneh, kadang baik-baik saja, enggak seperti biasanya," jelasnya.


GP F1 Azerbaijan: Charles Leclerc tercepat di FP2 meski sempat tabrakan. Foto: petugas mengevakuasi mobil Leclerc di Sirkuit Baku, Azerbaijan, 13 September 2024. -Tofik Babayev-AFP

"Saya tidak banyak melahap lap seperti yang saya harapkan, tetapi untungnya tetap kompetitif," ia bersyukur.

"Intinya sih, kami cukup cepat di sesi latihan, namun bukan berarti besok akan demikian," kata Leclerc. "Masih banyak yang perlu diperbaiki, termasuk cara berkendara saya. Namun kami cepat dan mudah-mudahan kami lebih cepat di akhir pekan," harapnya.

Jalannya Free Practice

Sesi latihan bebas pertama pada Jumat pagi, 13 September 2024 di sirkuit Baku, menjadi milik bintang Red Bull Max Verstappen. Ia jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 45,546 detik yang ia dapat di lap ke-21.

BACA JUGA:McLaren dan Ferrari Perketat Persaingan, Red Bull di Bawah Tekanan F1 2024

BACA JUGA: McLaren F1 Siap Kudeta Red Bull di Sisa Musim 2024, Persaingan Makin Panas!

Selang +0,313 kemudian, Lewis Hamilton (Mercedes) catatkan waktu tercepat kedua yang didapatkan di putaran ke-19. Disusul Sergio Perez (Red Bull), Lando Norris (McLaren) dan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari).

Sayangnya, Charles Leclerc yang menggunakan kombinasi ban Medium mengalami insiden di tikungan ke-15.

Setelah tabrakan itu, semua pembalap langsung berganti menggunakan ban lunak (tipe C5). Ban yang paling lembut di jajaran ban Pirelli untuk sirkuit Baku City. Dan setelah itu, Verstappen menjadi yang tercepat.

Itu adalah sesi yang jauh lebih meyakinkan bagi Red Bull. Mereka melakukan sedikit peningkatan dibanding saat GP Italia di Monza pekan lalu.


GP F1 Azerbaijan: Charles Leclerc tercepat di FP2 meski sempat tabrakan. Foto: Max Verstappen jadi yang tercepat dalam FP1 di Sirkuit Baku, Azerbaijan, 13 September 2024. -Natailia Kolesnikova-AFP

BACA JUGA:Red Bull F1 Siapkan Strategi Setelah Jonathan Wheatley Pindah ke Audi

BACA JUGA:Lenovo Jadi Mitra Global F1, Kolaborasi Teknologi hingga MotoGP?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc