Andrea Dovizioso Comeback Permanen ke MotoGP? Ini Jawabannya

Andrea Dovizioso Comeback Permanen ke MotoGP? Ini Jawabannya

Tangkap layar, Andrea Dovizioso (berkaos putih dan memakai topi) terlihat di dalam paddock tim Monster Energy Yamaha Factory saat sesi tes resmi MotoGP di sirkuit Misano pada Senin (9/9) lalu --Unggahan video di Twitter Motogp @Motogp

HARIAN DISWAY - Mantan bintang Ducati Andrea Dovizioso sudah dua kali menjadi pembalap tes Yamaha. Tepatnya selama pembalap tes resmi Yamaha, Cal Crutchlow, sedang menjalani recovery setelah operasi.

Tercatat, ia membantu Yamaha dalam tes tertutup di Sirkuit Misano pada akhir Agustus. Kemudian, pembalap asal Italia itu kembali dihadirkan Yamaha saat tes resmi pada Senin, 9 September 2024 di sirkuit Misano.

Legenda MotoGP itu sejak pagi terlihat memantau persiapan YZR-M1 milik Fabio Quartararo dan Alex Rins di dalam paddock tim pabrikan Yamaha.

Pertanyaan pun muncul. Apakah Andrea Dovizioso bersiap untuk kembali ke MotoGP pada musim 2025. Apakah ia akan menjadi bagian penting dalam upaya Yamaha kembali ke puncak?

BACA JUGA:Pengembangan YZR-M1, Yamaha Uji Sasis dan Mesin Baru di Misano

BACA JUGA:Yamaha MotoGP Sulap YZR-M1 Lebih Cepat di Misano

Yang sudah pasti, pembalap tim Red Bull GASGAS Tech3, Augusto Fernandez akan segera diumumkan sebagai tambahan ke Tim Penguji YZR-M1. Bisakah Dovizioso menyusul?


Andrea Dovizioso tepis kemungkinan jadi pembalap tes permanen Yamaha, terlalu dini! Foto: Dovizioso mengikuti tes resmi Yamaha di Misano, 9 September 2024.-Yamaha Factory Racing-

"Saya tidak tahu. Ini bukan saat yang tepat untuk membicarakan hal itu (menjadi pembalap tes Yamaha, Red)," ujar Andrea Dovizioso, sebagaimana dikutip Motorsport.

"Sangat menyenangkan menghabiskan akhir pekan ini di trek dengan mereka. Tapi, untuk saat ini, hanya itu saja," lanjutnya.

Ia pun ditanya pendapatnya tentang direktur teknis Yamaha Factory yang baru, Massimo Bartolini. Ia adalah mantan teknisi Ducati Corse. Sama seperti dirinya yang mantan pembalap Ducati.

BACA JUGA:Dilema Andrea Iannone di Yamaha: Pilih MotoGP atau Superbike?

BACA JUGA:Yamaha MotoGP 'Ikat' Miguel Oliveira hingga 2026, Pembalap yang juga Dokter Gigi

"Saya juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan Max, berdasarkan pengalaman yang saya miliki bersama Ducati. Sangat menyenangkan menghabiskan waktu bersama mereka," kata pembalap 38 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber