Thiago Motta Evaluasi Permainan Juventus Pasca Seri Lawan Empoli, Fokus ke Liga Champions!

Thiago Motta Evaluasi Permainan Juventus Pasca Seri Lawan Empoli, Fokus ke Liga Champions!

Juventus kembali gagal meraih kemenangan saat bertamu ke markas Empoli pada giornata keempat Serie A. Foto: Gleison Bremer ketika berebut bola dengan Sebastiano Esposito--Instagram @Juventus

"Kami bermain lebih baik di babak kedua, mencoba memperluas serangan dan memaksa lawan untuk lebih bertahan. Meski imbang ini bukan hasil yang kami harapkan, penampilan tim cukup bagus dan kami harus terus berkembang," ujar Thiago Motta dilansir dari DAZN.

Ia juga menambahkan bahwa clean sheet ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim di lapangan. Dengan hasil itu, Juventus mencatatkan clean sheet dalam empat pertandingan pembuka Liga Italia. Pencapaian yang belum pernah mereka raih sejak musim 2014/2015.

Evaluasi Permainan Juventus


Juventus kembali gagal meraih kemenangan saat bertamu ke markas Empoli pada giornata keempat Serie A. Foto: Aksi Dusan Vlahovic saat berusaha melewati hadangan pemain Empoli--Instagram @Juventus

Meskipun pertahanan tampil sangat baik, lini serang Juventus masih menjadi masalah yang perlu diperbaiki. Kenan Yildiz ditempatkan lebih melebar untuk memberi ruang bagi Teun Koopmeiners yang bermain sebagai trequartista.

Namun, Dusan Vlahovic tampak frustrasi karena minimnya suplai bola dari lini tengah. Thiago Motta pun menyadari hal tersebut. Maka, ia menyoroti pentingnya memberikan umpan-umpan yang lebih baik kepada Vlahovic.

BACA JUGA:Teun Koopmeiners Bahagia Berseragam Juventus, Mengaku Juventini sejak Usia Dini

BACA JUGA:Juventus dan Inter Milan Rebutan Moussa Sylla, Siapa Dapat?

"Kami perlu meningkatkan kualitas umpan, terutama untuk Dusan Vlahovic. Ia sangat kuat dalam duel udara, dan perannya semakin berkembang. Tapi penyerang seperti dia hidup dari mencetak gol," papar Thiago Motta.

"Meski kontribusinya di luar mencetak gol sudah luar biasa, kami tetap harus mendukungnya lebih baik," sambung mantan pelatih Bologna dan Genoa tersebut.

Selain itu, pertandingan juga diwarnai sedikit kontroversi di menit-menit akhir. Tepatnya ketika terjadi insiden antara Pietro Pellegri dan Federico Gatti. Wasit hanya memberikan kartu kuning buat striker Empoli Pietro Pellegri.

Sekarang, fokus Juventus langsung beralih ke laga penting di Liga Champions melawan PSV Eindhoven. Laga itu akan menjadi debut Thiago Motta sebagai pelatih di kompetisi Eropa.

Ia juga optimistis Juventus bisa mendominasi PSV yang terbiasa tampil kuat di liga domestik Belanda. Dengan fokus yang kini tertuju pada Liga Champions, Juventus berharap bisa membangun momentum positif untuk menghadapi tantangan sepanjang 2024/2025. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dazn