Persib vs PSIS 2-1: Maung Bandung Menangi Derbi Biru

Persib vs PSIS 2-1: Maung Bandung Menangi Derbi Biru

Persib berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan PSIS Semarang 2-1, 15 September 2024-Instagram @persib-

BANDUNG, HARIAN DISWAY - Pertandingan Persib vs PSIS Semarang di lanjutan Liga 1 2024/2025 berakhir dengan skor 2-1, 15 September 2024.

Maung Bandung (sebutan Persib) kembali ke jalur kemenangan setelah berhasil menundukkan tamunya PSIS Seamarang. Dwi gol kemenangan Persib dicetak oleh Tyronne Del Pino dan Gustavo Franca.

Kemenangan itu membuat Persib naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin.  Sedangkan PSIS tertahan di posisi kesembilan dengan enam poin.

BACA JUGA:PSM Makassar vs Arema FC 0-1: Singo Edan Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

Jalannya Pertandingan Persib vs PSIS 


Duel Gustavo Franca dengan penyerang PSIS Semarang di laga pekan keempat Liga 1 2024/2025, 15 September 2024-Instagram @psisfcofficial-

Laga berlangsung cukup sengit sejak awal. Persib memulai pertandingan dengan tampil agresif. Setelah beberapa kali peluang tercipta, mereka akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit ke-17. 

Gol itu tercatat atas nama Tyronne del Pino. Proses gol lahir dari aksi apik Ciro Alves yang berhasil melepaskan umpan matang dari sisi sayap. Umpan itu langsung diselesaikan Tyronne dengan sempurna, membuat Persib memimpin 1-0.

Tak lama setelah itu, Persib nyaris menambah keunggulan. Di menit ke-27, Gustavo Franca melakukan tembakan keras ke arah gawang PSIS. Tapi, bola masih membentur tiang gawang, sehingga skor tetap 1-0.

BACA JUGA:Klasemen Liga 1: Persebaya, PSM, dan Borneo FC Belum Terkalahkan di Pekan Ke-4


Selebrasi gol Tyronne Del Pino setelah mencetak gol e gawang PSIS Semarang, 15 September 2024-Instagram @persib-

Namun, PSIS tidak menyerah begitu saja. Mereka terus memberikan perlawanan dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-36.

Riyan Ardiansyah sukses menanduk bola hasil umpan Gali Freitas, membuat skor kembali imbang 1-1. Sebelum babak pertama usai, Persib kembali memimpin.

Kali ini, Gustavo Franca yang berhasil mencetak gol di menit ke-44 setelah menerima umpan dari Tyronne del Pino. Gol itu membuat Persib unggul 2-1 saat jeda pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: