PDIP Jatim Yakin Menang Besar di Jember untuk Pilgub dan Pilbup

PDIP Jatim Yakin Menang Besar di Jember untuk Pilgub dan Pilbup

Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari.-PDIP Jatim-

JEMBER, HARIAN DISWAYPDI Perjuangan menargetkan kemenangan di Pilkada 2024 dengan mengusung dua pasangan jagoannya: Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Jatim) dan Hendy Siswanto-Muhammad Balya Firjaun Barlaman untuk Pemilihan Bupati Jember.

Target kemenangan ini disampaikan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno, saat kunjungannya ke Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Jember pada Jumat malam, 13 September 2024.

“Saya datang ke Jember untuk menyolidkan teman-teman sambil mengecek persiapan yang mereka lakukan, mulai dari perencanaan hingga pergerakan untuk meraih titik kemenangan. Dan saya lihat mereka sangat siap,” ujar Untari dalam rilis PDIP, Senin, 16 September 2024.

Menurut Untari, untuk Pilkada serentak 2024, dia optimistis Risma-Gus Hans akan mendapatkan dukungan setidaknya 60 persen pemilih di Jember. Dukungan ini diharapkan dapat menjadi penyumbang suara terbesar untuk memenangi pilgub.

BACA JUGA:Gus Hans Hadiri Konsolidasi Pilgub PDIP di Leces, Probolinggo, Tegaskan Komitmen untuk Kesejahteraan Jatim!

BACA JUGA:Terbukti di Surabaya, Risma-Gus Hans Janjikan Sekolah Gratis hingga SMA/SMK di Jatim

“Orang Jember itu logis. Di sini banyak kampus dan lembaga yang rasional dalam memilih, dan mereka pasti ingin memilih yang sesuai dengan visi-misi yang ditawarkan kepada masyarakat,” jelasnya.

Keuntungan PDI Perjuangan sebagai pengusung tunggal, menurut Untari, adalah kemudahan dalam koordinasi kampanye pilbup dan pilgub tanpa perlu berurusan dengan banyak pihak.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jember, Widarto, menambahkan bahwa pilkada di Jember ditargetkan sebagai salah satu dari beberapa pilkada yang dapat dimenangi oleh PDI Perjuangan.

Widarto juga menekankan pentingnya strategi pemenangan yang disampaikan oleh Sekretaris DPD Jatim.

“Posisi calon wakil bupati dan wakil gubernur yang sama-sama berstatus ulama alias gus memberikan energi tambahan untuk pemenangan. Secara sosiologis, kekuatan nasionalis dan religius di Jatim sangat berpengaruh, terutama mengingat banyaknya pemilih NU yang mendukung PDI Perjuangan,” ujar Widarto.

Dengan dukungan solid dari kader dan strategi yang matang, PDI Perjuangan berharap dapat meraih kemenangan di Pilgub Jatim dan Pilbup Jember pada Pilkada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: