Juventus Pulangkan Giorgio Chiellini, Jadi Kepala Lembaga Sepak Bola Bianconeri

Juventus Pulangkan Giorgio Chiellini, Jadi Kepala Lembaga Sepak Bola Bianconeri

Giorgio Chiellini saat mengunjungi stadion Juventus FC, ia akan jalani tugas manajerial di klub --Twitter Fabrizio Romano @FabrizioRomano

TURIN, HARIAN DISWAY - Mantan kapten Juventus, Giorgio Chiellini, resmi kembali ke klub yang membesarkan namanya. Namun, kali ini bukan sebagai pemain, melainkan sebagai bagian dari tim manajerial di kantor pusat Juventus.

Giorgio Chiellini yang telah pensiun sebagai pemain sepak bola pada usia 39 tahun, kini akan menjalani peran baru sebagai Kepala Hubungan Kelembagaan Sepak Bola.

"Giorgio Chiellini tidak pernah benar-benar meninggalkan Juventus. Dalam hatinya, jiwanya, dan nilai-nilai yang ia bawa, baik di dalam maupun di luar lapangan, Chiellini selalu setia kepada hitam dan putih," tulis Juventus dalam pengumuman tersebut.

"Mulai 16 September, ia akan mengenakan kostum baru sebagai tim Manajerial Juventus," lanjut Juventus dikutip dari laman resmi tim. 

BACA JUGA:Thiago Motta Evaluasi Permainan Juventus Pasca Seri Lawan Empoli, Fokus ke Liga Champions!

Jam Terbang Tinggi Giorgio Chiellini


Giorgi Chiellini kembali ke Juventus, jadi Kepala Hubungan Kelembagaan Sepak Bola Bianconeri -Instagram @giorgiochiellini-

Kembalinya Giorgio Chiellini ke Turin setelah karier panjangnya di lapangan hijau. Hal itu tentu menjadi kabar gembira bagi Juventini (pendukung Juventus).

Setelah resmi gantung sepatu, Giorgio Chiellini sempat menghabiskan musim lalu sebagai manajer teknis di klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles FC (LAFC).

Pengalamannya di sana dianggap memperkaya pemahamannya tentang manajemen sepak bola, dan kini ia siap melanjutkan peran tersebut di Juventus.

BACA JUGA:Juventus Lepas Adrien Rabiot, MU Coba Nego Gaji!

Dalam tugas barunya, Giorgio Chiellini akan bekerja langsung di bawah CEO Juventus, Maurizio Scanavino. Perannya sebagai Kepala Hubungan Kelembagaan Sepak Bola akan membuatnya bertanggung jawab dalam hubungan antara Juventus dengan berbagai lembaga sepak bola nasional dan internasional.

"Giorgio akan bekerja untuk mewakili klub dalam beragam hubungan institusional, peran yang sangat sesuai dengan latar belakang akademisnya serta pengalaman panjangnya sebagai pemain dan kapten," lanjut pernyataan resmi Juventus.

BACA JUGA:Juventus vs Empoli 0-0, Thiago Motta Tetap Puas oleh Cleansheet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: juventus