AC Milan vs Liverpool 1-3: Kado Manis Ulang Tahun Arne Slot

AC Milan vs Liverpool 1-3: Kado Manis Ulang Tahun Arne Slot

Liverpool berhasil mencuri kemenangan di kandang AC Milan pada pekan pertama Liga Champions 2024/2025, 18 September 2024-Instagram @liverpoolfc-

Sayangnya, tembakan bintang asal Mesir tersebut hanya membentur mistar gawang Milan. Namun, Liverpool tak butuh waktu lama untuk benar-benar mencetak gol.

Di menit ke-23, Ibrahima Konate berhasil menyundul bola hasil tendangan bebas Trent Alexander-Arnold dan membuat skor menjadi 1-1.

Setelah menyamakan kedudukan, Liverpool semakin menggencarkan serangan.

Diogo Jota mendapat peluang emas di menit ke-26. Tapi, tembakannya dari sudut sempit gagal menemui sasaran. Tak lama setelah itu, Cody Gakpo hampir membawa Liverpool unggul.

Namun, upayanya berhasil digagalkan oleh kiper Milan, Mike Maignan. Liverpool akhirnya berhasil berbalik unggul di menit ke-41.

BACA JUGA:Manchester City dan Liverpool Bersaing Datangkan Adam Wharton


Selebrasi Dominik Szoboszlai setelah membobol gawang AC Milan di Liga Champions, 18 September 2024-Instagram @liverpoolfc-

Sundulan Virgil van Dijk yang memanfaatkan sepak pojok berhasil menaklukkan pertahanan Milan. Dengan gol tersebut, Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Memasuki babak kedua, AC Milan mencoba melakukan perubahan. Mereka bahkan harus mengganti kiper utama, Mike Maignan, yang mengalami cedera.

Lorenzo Torriani masuk sebagai pengganti, namun Milan tetap kesulitan untuk menciptakan peluang. Liverpool memanfaatkan situasi itu dengan baik.

BACA JUGA:Mohamed Salah Isyaratkan Akhir Kariernya di Liverpool Usai Bungkam Manchester United

Di menit ke-67, The Reds melancarkan serangan balik cepat yang dituntaskan oleh Dominik Szoboszlai. Gol ketiga itu memastikan kemenangan Liverpool dengan skor 3-1.

Di sisa waktu pertandingan, Rossoneri terus mencoba menekan untuk memperkecil ketertinggalan, namun upaya mereka selalu gagal.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap bertahan 3-1 untuk keunggulan Liverpool. Dengan kemenangan itu The Reds mengawali perjalanan mereka di Liga Champions dengan langkah meyakinkan. (Agustinus Fransisco)

BACA JUGA:Ismael Bennacer Jalani Operasi Betis, AC Milan Perkirakan Pemulihan Empat Bulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: