Bacakan Nominasi Emmys bareng Matt Bomer, Joshua Jackson Disambut Kejutan Nostalgia

Bacakan Nominasi Emmys bareng Matt Bomer, Joshua Jackson Disambut Kejutan Nostalgia

Joshua Jackson disambut dengan kejutan nostalgia di ajang Emmy Awards 2024. Saat naik ke panggung bersama Matt Bomer untuk memberikan Governor's Award kepada penulis naskah Greg Berlanti. --People

HARIAN DISWAY - Joshua Jackson disambut dengan kejutan nostalgia di ajang Emmy Awards 2024. Saat naik ke panggung bersama Matt Bomer untuk memberikan Governor's Award kepada penulis naskah Greg Berlanti.

Tiba-tiba lagu tema dari serial Dawson's Creek, I Don’t Want to Wait diperdengarkan. Lagu itu dipopulerkan oleh Paula Cole. Lagu yang terinpirasi dari kakek Paula, seorang veteran Perang Dunia II yang sering berlaku kasar pada istrinya.

Lagu itu diputar sebagai musik latar ketika Jackson naik ke atas panggung Emmys. Tentu lagu itu membawa kembali kenangan masa lalu. “Ah, ya, lagu ini,” ujar Jackson. Penonton menyambut dengan tepuk tangan, Bomer di sebelahnya, tertawa.

BACA JUGA: Catat Sejarah dalam Emmy Awards 2024, Anna Sawai Sebut Peran Ibunya dalam Pidato Kemenangan

Keduanya kemudian memberikan penghormatan kepada Berlanti, yang dikenal sebagai showrunner Dawson’s Creek. Ia begitu berpengaruh dalam sejarah televisi. Berlanti pernah menulis kisah asmara gay di primetime TV. 

Bahkan dua pemerannya, Jack (Kerr Smith) dan Ethan (Adam Kaufman) berciuman di akhir musim ketiga. “Sejarah televisi tercipta di Dawson’s Creek saat Greg menjadi penulis-produser pertama yang menampilkan ciuman gay di primetime," katanya.

"Antara dua remaja pula dan itu terjadi pada 2000,” ujar Jackson. Bomer menyebut adegan itu sebagai "momen besar”. Ia mengakui bahwa Berlanti sering menciptakan momen-momen besar lainnya di dunia hiburan.

BACA JUGA: Berjaya di The Bear, Jeremy Allen White Membawa Piala Emmy Awards 2024 untuk Kedua Kali!

Selain menghargai kontribusinya di dunia pertelevisian, Jackson dan Bomer mengapresiasi pekerjaan Berlanti di luar industri hiburan. Termasuk kontribusinya melalui Berlanti Family Foundation yang mendukung penelitian kanker dan organisasi LGBTQ+.

“Dalam segala hal yang dia lakukan, pengaruhnya terhadap komunitas LGBTQ, industri kita, dan kemanusiaan sangat luar biasa,” ujar Bomer, aktor berkebangsaan Amerika yang kerap disebut mirip Henry Cavill. 

Jackson menambahkan, “Dia selalu selangkah lebih maju dari audiens dengan acara-acaranya. Dia membuka pintu, dan saat kita melaluinya, kita menjadi lebih nyaman dengan karakter-karakter yang memiliki pengalaman hidup nyata.”

BACA JUGA: Bawa Pulang 18 Piala Emmy Awards 2024, Baca Sinopsisnya Dulu sebelum Menonton Serial Shogun

Saat Berlanti naik ke panggung untuk menerima penghargaan, lagu tema dari salah satu acara lainnya, Everlane, dimainkan. Berlanti berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Terutama kepada keluarganya yang hadir.

Jackson dan Bomer menutup penghormatan mereka dengan mengapresiasi Berlanti sebagai produser visioner yang telah memberikan kontribusi besar pada perkembangan televisi. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: