Buka-bukaan Strategi Merebut Suara Gen Z di Seminar Nasional UPN Veteran Jatim

Buka-bukaan Strategi Merebut Suara Gen Z di Seminar Nasional UPN Veteran Jatim

Sejumlah pakar komunikasi politik Jawa Timur hadir sebagai pembicara, termasuk Dr. Suko Widodo (Universitas Airlangga), Surokim, M.Si (Universitas Trunojoyo Madura), dan Dr. Irwan Dwi Arianto (UPN Veteran Jawa Timur). Mereka membagikan pandangan mengenai -Dok UPN-

“Selama ini, politik dianggap dunia yang gelap oleh anak muda. Kita harus membuat politik menjadi media pengabdian yang lebih positif,” tuturnya.

Ia mengajak generasi muda untuk menjadi pelopor keteladanan dalam politik. “Generasi muda harus bisa menjadi agen perubahan dalam politik, sehingga politik menjadi lebih damai, tidak intimidatif, dan bebas dari hoaks,” kata Surokim.

BACA JUGA:Mahasiswa UPN Veteran Bantu Pujasera Desa Kedung Peluk dengan Konten Digital Marketing

BACA JUGA:Hadiri Dies Natalis GMNI Hukum UPN Veteran Jatim, Adi Sutarwijono Ingatkan tentang Pilihan Ideologis sebagai Pilihan Jalan Hidup

Pentingnya Kesadaran Politik Generasi Muda

Dr. Suko Widodo dari Universitas Airlangga mengingatkan pentingnya peran anak muda dalam membangun masa depan Indonesia.

“Ketika anak muda memiliki kesadaran politik yang baik, saya yakin Indonesia akan mencapai masa depan yang lebih cerah,” ujarnya.

Ia mendorong mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur untuk terus peduli dan aktif berpolitik.

“Anak muda perlu merasa gelisah terhadap kondisi negara ini. Jika kalian berpolitik, lakukan dengan cara yang tepat dan benar,” tegasnya.

Seminar ini diharapkan dapat mendorong aktor-aktor politik untuk lebih mendekatkan diri pada kebutuhan dan keinginan generasi Z dalam kontestasi politik di masa depan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: