World Cleanup Day Diperingati 21 September, Ascott Indonesia Cluster East Java Duluan Berkampanye Giving As One di Sanggar Alang-Alang

World Cleanup Day Diperingati 21 September, Ascott Indonesia Cluster East Java Duluan Berkampanye Giving As One di Sanggar Alang-Alang

Dengan membersihkan dan memperbaiki fasilitas belajar di Sanggar Alang-Alang, Ascott Indonesia Cluster East Java tidak hanya memberikan kontribusi bagi masyarakat, tetapi juga turut serta dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat. --Ascott Indonesia

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Inilah cara Ascott Indonesia Cluster East Java dalam memperingati World Cleanup Day yang tepat jatuh besok, Sabtu 21 Sepetember 2024. Dengan menggelar kampanye Giving As One.

Sesuai tajuknya, salah satu program Ascott Cares itu dilakukan di Sanggar Alang Alang Gunung Sari Surabaya. Para hotelier dari berbagai hotel di bawah naungan Ascott Indonesia Cluster East Java itu terlihat kompak bersih-bersih.

Mereka tampak giat sekali dalam beraktivitas yang menyesuaikan semangat peringatan World Cleanup Day yakni dengan membersihkan area hingga melakukan pengecatan. Asyiknya, mereka bekerja dalam seragam warna-warni.

BACA JUGA: Raih Juara Pertama The Stars of Ascott-Ascott CARES Kategori Lingkungan, Ascott Jakarta Persembahkan Penghargaan untuk Karyawan

Membuat suasana kegiatan bakti sosial itu menjadi marak. Selama beberapa jam, mereka bergerak dalam beberapa poin. Yakni pembersihan dan perbaikan fasilitas: Para relawan dari berbagai properti Ascott secara gotong royong membersihkan ruangan.

Juga memperbaiki pintu, mengecat dinding, dan menambah perlengkapan belajar seperti meja dan kursi. Yang paling asyik, POP! Hotel Stasiun Kota mengajak anak-anak sanggar untuk menghias dinding sanggar dengan mural menarik yang colorful.

Satu kegiatan lainnya adalah penanaman nilai-nilai lingkungan. Selain kegiatan fisik, acara ini juga menjadi kesempatan untuk menanamkan nilai-nilai penting tentang kebersihan lingkungan dan kepedulian terhadap sesama kepada anak-anak sanggar.

BACA JUGA: Dibuat Cantik oleh Ascott, Oma-Oma Hargo Dedali Tampil Beda di Peringatan Hari Perempuan Internasional

Dijelaskan oleh Ita Tania, perwakilan Ascott Indonesia Cluster East Java, kegiatan yang marak dalam bulan September dan dirayakan di seluruh dunia ini merupakan sebuah inisiatif global yang bertujuan membersihkan lingkungan.
Para hotelier dari berbagai hotel di bawah naungan Ascott Indonesia Cluster East Java foto bersama setelah kompak bersih-bersih di Sanggar Alang-Alang Surabaya. --Ascott Indonesia

"Kegiatan bakti sosial itu memang sengaja kami pilih dilakukan di sebuah pusat kegiatan anak-anak jalanan yang berlangsung selama dua hari, pada 18-19 September 2023. Hampir seluruh properti Ascott Indonesia Cluster East Java datang," katanya.

Tampak hotelier dari Ascott Waterplace Surabaya, Oakwood Hotel & Residences Surabaya, Yello Hotel Jemursari, POP! Hotel Diponegoro, POP! Hotel Stasiun Kota, Harris Hotel Bundaran Satelit Surabaya, Harris Hotel Malang dan Shanaya Resort Malang.

BACA JUGA: Sambut Hari Raya Natal, Ascott Jakarta Bikin Pohon Natal dari Kemasan Telur Bekas

Dijelaskan Ita, Sanggar Alang-Alang Surabaya adalah salah satu rumah singgah bagi anak-anak jalanan yang didirikan Didit Hape, seorang jurnalis senior TVRI untuk memfasilitasi kebutuhan tempat belajar dan bermain yang layak.

Lembaga sosial ini memiliki peran penting dalam memberikan pendidikan dan dukungan kepada anak-anak agar mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. "Keberadaannya harus kita jaga agar tetap bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: