Golden, Bridging dan Diaspora Visa Diharapkan Bisa Dongkrak Ekonomi Jatim

Golden, Bridging dan Diaspora Visa Diharapkan Bisa Dongkrak  Ekonomi Jatim

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono membuka kegiatan Sosialisasi Kebijakan Izin Tinggal Keimigrasian di hadapan pejabat/ petugas imigrasi di Unit Pelaksana Teknis Imigrasi serta para stakeholder terkait di Harris Hotel Malang, Kamis, 19 September 2024-Humas Kemenkumham Jatim-

Selain itu, juga ada produk kebijakan baru yaitu Bridging Visa, yakni Izin Tinggal Kunjungan dalam rangka peralihan yang diberikan kepada pemegang Izin Tinggal Kunjungan yang berasal dari Visa Kunjungan Saat Kedatangan (VOA), Izin Tinggal Terbatas (ITAS), atau  Izin Tinggal Tetap.  

BACA JUGA:Kemenkumham Jatim Ajak Ribuan Orang Diskusikan Kebijakan Penanganan Dugaan Pelanggaran HAM

BACA JUGA:Kemenkumham Jatim Gali Inspirasi dan Motivasi dari Para Sesepuh Pengayoman


Sosialisasi Kebijakan Izin Tinggal Keimigrasian di hadapan pejabat/ petugas imigrasi di Unit Pelaksana Teknis Imigrasi serta para stakeholder terkait di Harris Hotel Malang, Kamis, 19 September 2024.-Kemenkumham Jatim-

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman  bagi pejabat imigrasi pada Unit Pelaksana Teknis Imigrasi di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian  Hukum dan HAM Jawa Timur, serta perwakilan  perusahaan asing dan perkumpulan perkawinan campur terkait kebijakan dan pelayanan visa dan izin tinggal keimigrasian terbaru," tutup Heni.

Sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN), serta Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), yang bertindak sebagai narasumber. 

Acara ini diharapkan dapat memperkuat peran keimigrasian sebagai fasilitator pembangunan menuju Indonesia Emas 2045. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: