MotoGP 2025: Jack Miller Gabung Tim Satelit Yamaha-Pramac Racing

 MotoGP 2025: Jack Miller Gabung Tim Satelit Yamaha-Pramac Racing

Saat berada di grid untuk persiapan Grand Prix seri GP-San Marino (8/9) lalu--Twitter Red Bull KTM Factory Racing @KTM_Racing

HARIAN DISWAY - Setelah menunggu kepastian tentang masa depannya di MotoGP musim 2025, pembalap pabrikan KTM Factory, Jack Miller, resmi bergabung dengan tim satelit Yamaha-Pramac Racing untuk musim MotoGP 2025.

Pembalap asal Australia ini telah menandatangani kontrak satu tahun, menandai kembalinya Miller ke Pramac, tetapi kali ini ia akan menggunakan motor Yamaha.

Kabar ini secara definitif menutup peluang bagi pembalap lain, dan Miller telah melengkapi satu motor tersisa di kelas "para Raja" MotoGP tahun depan.

Miller bersyukur atas peluang baru ini dan bertekad untuk fokus di penghujung musim 2024.

“Saya merasa masih ada yang harus dicapai di MotoGP. Saya sangat berterima kasih kepada Paolo Campinoti dan seluruh tim Yamaha atas kesempatan ini untuk terus berlanjut," katanya.

BACA JUGA:Yamaha Siap Hadapi Kebangkitan di MotoGP dengan Mesin V4

BACA JUGA:Mengapa Yamaha Memilih Mesin V4 di Moto GP? Ini Rencana dan Dampaknya

"Saya tidak sabar untuk menyelesaikan musim ini dengan penuh gaya. Kami masih memiliki balapan besar di depan kami. Ini adalah waktu favorit saya sepanjang tahun. Akhir sudah dekat, dan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi setiap akhir pekan bersepeda sungguh menyenangkan,” lanjut Miller.

Dengan kontrak baru ini, Miller mengaku siap menerima tantangan membalap untuk Pramac Yamaha dan terus berjuang di MotoGP, sembari berharap kolaborasi ini bisa memberinya peluang dan kesuksesan baru di grid start.

Terkait durasi kontraknya yang hanya semusim, tampaknya Jack Miller tidak mempermasalahkannya. Spekulasi di paddock pun muncul bahwa kontraknya bisa diperpanjang, dengan catatan ada progres yang diterima oleh Yamaha.

Seperti halnya Johann Zarco (34) di tim satelit Honda-LCR Racing, pembalap senior itu memegang peran sebagai pembalap penguji Honda RC213V.

BACA JUGA:Kisah Mesin V4 Yamaha: Dari Era Kejayaan 1980-an ke Era Modern MotoGP

BACA JUGA:MotoGP 2024: Dari GP San Marino ke Sirkuit Mandalika dan Tantangan Transportasi Global

Dengan bergabungnya Jack Miller dan Miguel Oliveira ke Yamaha, kehadiran pembalap berpengalaman dengan mesin V4 ini akan menambah kekuatan Yamaha yang bersiap dengan mesin V4 baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: