Gantikan John Donahoe, Elliott Hill Jadi CEO Nike Per 14 Oktober 2024, Awalnya Cuma Anak Magang Lho!

Gantikan John Donahoe, Elliott Hill Jadi CEO Nike Per 14 Oktober 2024, Awalnya Cuma Anak Magang Lho!

Elliott Hill yang memulai kariernya bersama Nike dari anak magang. Kini ia akan menjadi orang yang menduduki posisi terpuncak di perusahaan tersebut. --Instagram @urbansneakerssociety

HARIAN DISWAY Elliott Hill menjadi sorotan setelah diumumkan bahwa ia akan menjabat sebagai CEO Nike. Perjalanan kariernya bersama Nike terbilang mengesankan. Sebab awalnya, ia hanyalah anak magang yang bergabung pada 1988.

Selama lebih dari 32 tahun, Hill sudah mengabdi untuk Nike. Hingga nanti resmi menjadi CEO Nike mulai 14 Oktober 2024. Dengan gaji pokok tahunan sebesar USD 1,5 juta, ia siap memimpin perusahaan yang telah menjadi ikonik di dunia olahraga itu. 

Dimulai sebagai Anak Magang

Hill memulai kariernya di Nike sebagai magang di bidang penjualan pakaian pada 1988. Setelah menghabiskan dua tahun sebagai magang, Eliliott Hill beralih ke posisi penjualan. Ia bekerja di divisi Penjualan Grafik Olahraga dari 1990 hingga 1991.

Sebelum melanjutkan ke bagian penjualan tim selama tiga tahun berikutnya. Kemampuannya yang menonjol membuatnya diangkat sebagai sales pepresentative. Posisi itu dipegangnya hingga 1996.

BACA JUGA: KJRI Chicago Puji Kegigihan Skuad DBL Indonesia All-Star di Nike Tournament of Champions Amerika

Keterampilan kepemimpinan Hill kemudian diakui, sehingga ia dipromosikan ke peran manajemen. Ia menjabat di bidang manajemen penjualan hingga menjadi direktur divisi olahraga tim.

Melejit Bersama Nike

Periode tersebut menandai awal kariernya yang semakin cemerlang. Pada 2000, Hill mengambil peran internasional sebagai wakil presiden penjualan dan ritel untuk EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika), ia bertugas selama tiga tahun.

Setelah itu, ia kembali ke pasar AS sebagai Wakil Presiden dan Manajer Umum Ritel AS, sebelum melanjutkan kariernya sebagai wakil presiden perdagangan AS. Lalu, dari 2006 hingga 2010, Hill menjabat sebagai wakil presiden ritel global.

Diikuti dengan posisi wakil presiden dan manajer umum Amerika Utara selama tiga tahun. Seiring dengan kenaikan jabatannya, tanggung jawab Hill semakin besar. Pada 2013, ia diangkat sebagai presiden geographies & sales dan menjadi presiden consumer & marketplace.

Kini, setelah melalui perjalanan panjang dan penuh dedikasi, Hill siap mengambil posisi puncak sebagai CEO. Promosinya itu bukan hanya menjadi berita utama, tetapi menjadi contoh nyata dari dedikasi dan loyalitas yang tak tergoyahkan terhadap perusahaan.
Perjalanan karier Elliott Hill bersama Nike menginspirasi banyak orang. Profil LinkedIn-nya kini menjadi viral berkat pencapaiannya yang luar biasa. --Instagram @urbansneakerssociety

Pujian dari Ketua Eksekutif Nike

Mark Parker, ketua eksekutif Nike, menyatakan dukungan penuh terhadap Hill. Ia memuji pemahaman mendalam Hill tentang industri dan pelanggan Nike, serta menegaskan bahwa Hill adalah pilihan yang tepat.
Dengan semangat dan komitmen yang telah terbukti, Elliott Hill kini siap untuk menghadapi tantangan baru dan membawa Nike ke puncak kesuksesan. Hill resmi menjadi CEO Nike mulai 14 Oktober 2024. --Instagram @urbansneakerssociety

“Selamat datang kembali, Elliott. Kami yakin bahwa keahlian dan gaya kepemimpinannya, bersama kecintaannya pada olahraga dan merek, akan membawa Nike ke arah yang lebih baik,” ucap Parker mneyambut Hill yang akan memimpin Nike.

Demikianlah, Hill telah menapaki berbagai posisi di perusahaan, berkontribusi di berbagai divisi. Kisah perjalanan karier Hill menjadi inspirasi banyak orang. Profil LinkedIn-nya kini menjadi viral berkat pencapaiannya yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber