Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Cari 20 Desa/Kelurahan Terbaik, Tim Juri Berdiskusi

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Cari 20 Desa/Kelurahan Terbaik, Tim Juri Berdiskusi

Rapat para dewan juri dari Tim 2 Penjurian Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 yang bertempat di kantor Harian Disway, Surabaya, Jumat, 20 September 2024.-Angelita Ariko Pinkan-

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Eksistensi Wisata Tumpak Selo Tak Lepas dari Peran Tiga Pilar Desa Petahunan

Desa wisata juga menjadi program yang ditemukan di beberapa desa/kelurahan. Mereka berusaha menggali potensi wisata yang ada di desanya. “Wisata desa bisa dimaksimalkan dan menjadi unggulan untuk yang punya potensi itu. Untuk desa yang tidak ada potensi wisata, tentu kesulitan untuk menerapkannya,” kata Gitadi lagi.

Koordinator juri Noor Arief menjelaskan, ajang ini adalah mencari desa/kelurahan dengan program yang iriginal dan berdampak besar untuk warganya. “Untuk tahun ini ada poin penilaian tambahan. Media sosial dan pemberitaan media massa,” terang Arief.

Dikatakan Arief, karena indikator ini baru diterapkan tahun ini, ada beberapa catatan yang dibuat saat penilaian media sosial. “Beberapa memang sudah bagus mulai dari konten hingga reaksi masyarakat. Tapi banyak yang masih belum bisa memaksimalkan media sosialnya untuk program inivasi,” kata Arief.

Dari penjurian medsos, banyak ditemukan akun yang berisi hanya kegiatan pribadi saja. Seperti dokumentasi kegiatan pribadi dan keluarga tiga pilar tersebut. “Memang tidak salah. Itu akun pribadi mereka dan sah-sah saja mengisi dengan unggahan-unggahan pribadi. Tapi kami tidak mencari hal itu,” jelas Arief.

Panitia mencari tiga pilar yang juga memanfaatkan akun pribadinya untuk tugas-tugasnya. Menyampaikan pesan atau pun imbauan sesuai dengan tugas pokok fungsi, menghibur sekaligus mengedukasi. “Kami ini mencari patriot. Patriot adalah pembela dan pecinta tanah air. Mereka mengabdi melebih tugasnya,” tutup Arief. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: