Liverpool vs Bournemouth 3-0: The Reds Langsung Fokus ke Carabao Cup!

Liverpool vs Bournemouth 3-0: The Reds Langsung Fokus ke Carabao Cup!

Liverpool langsung fokus ke Carabao Cup setelah menang telak 3-0 kontra Bournemouth, 21 September 2024-Instagram @liverpoolfc-

Kepa tak bisa menahan laju bola yang begitu cepat, dan The Reds unggul 3-0. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.


Selebrasi gol Luis Diaz (kiri) dan Darwin Nunez (kanan) di laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025, 21 September 2024-Instagram @liverpoolfc-

Memasuki babak kedua, Bournemouth mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, pertahanan Liverpool yang solid membuat tim tamu kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Bahkan, lini belakang yang digalang Virgil van Dijk dkk berhasil menutup ruang gerak para penyerang Bournemouth.

BACA JUGA:Arne Slot Bikin Sejarah di Liverpool, MU Dekati Zona Degradasi!

BACA JUGA:Mohamed Salah Isyaratkan Akhir Kariernya di Liverpool Usai Bungkam Manchester United

Liverpool sendiri tetap bermain agresif. Pada menit ke-57, Ryan Gravenberch melepaskan tembakan jarak jauh. Tapi, Kepa masih bisa mengamankannya.

Momen penting terjadi di menit ke-72. Saat Federico Chiesa, pemain anyar Liverpool, melakoni debutnya di Liga Inggris. Eks bintang Juventus itu langsung mencoba peruntungannya satu menit setelah masuk. Tapi, tendangannya masih bisa ditangkap Kepa.

Di sisa waktu 20 menit terakhir, Bournemouth mulai bermain lebih menyerang, namun upaya mereka selalu kandas di hadapan barisan pertahanan Liverpool.

Beberapa kali mereka mencoba menciptakan peluang, tapi tak ada satupun yang berbuah gol. Skor 3-0 untuk Liverpool tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

BACA JUGA:Arne Slot Tantang Real Madrid: Kesempatan Emas Liverpool Menebus Dendam Liga Champions

BACA JUGA:Liverpool Bungkam Manchester United 3-0 di Old Trafford

Kemenangan itu membuat Liverpool melesat ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 12 poin dari lima pertandingan. Sementara itu, Bournemouth masih berada di posisi ke-13 dengan perolehan 5 poin.

Selain menang dengan skor telak, Liverpool tetap menunjukkan performa disiplin di semua lini. Serangan balik cepat, ketenangan di lini belakang, serta ketajaman lini depan menjadi kunci kemenangan kali ini.

Dengan kemenangan meyakinkan itu Liverpool mengirim pesan bahwa mereka siap bersaing di papan atas Liga Inggris 2024/2025. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc