Pertamina Pastikan Pasokan BBM di Lombok Aman Menjelang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Pertamina Pastikan Pasokan BBM di Lombok Aman Menjelang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Jelang perhelatan MotoGP 2024 Grand Prix di sirkuit Mandalika, Pertamina meningkatkan pasokan BBM hingga 5 kali lipat-Pertamina Patra Niaga-

Sedangkan untuk transportasi BBM darat, Pertamina akan melakukan build up stok BBM sebanyak 60 persen lebih di SPBU.

Ia mengatakan terdapat proyeksi peningkatan konsumsi sebesar 26 persen atau sebesar 2.561 kl dari rata-rata normal harian sebesar 2.033 kl. 

Hal tersebut dilakukan karena jumlah kendaraan roda 2 maupun roda 4 atau lebih pada saat perhelatan Pertamina Grand Prix Indonesia nanti diprediksi akan meningkat.

"Terminal BBM Ampenan akan melakukan penambahan mobil tangki spot charter dan jam layanan operasional ditambah 2 jam lebih awal pada pukul 04.00 WITA ,” ujar Aji.

Aji menambahkan masyarakat dihimbau untuk melakukan pembayaran secara nontunai untuk mempercepat antrian pengisian BBM. 

Saat ini di Lombok terdapat jalur khusus pembayaran nontunai jalur MyPertamina untuk mempercepat pelayanan dan memangkas antrian.

“Untuk LPG sendiri diperkirakan terdapat kenaikan konsumsi sebesar 54,6% dari rata-rata konsumsi normal harian 443,1 MT. Untuk LPG juga kami melakukan penambahan stok sebesar 54,6% dari normal harian untuk mencegah konsumsi di sektor kuliner,” lanjut Aji.

Dalam rangka mendukung kemeriahan event Pertamina Grand Prix Indonesia 2024 di Mandalika, Pertamina memberikan promo menarik dengan pembelian tiket di aplikasi MyPertamina dengan Promo Hot Seat Ticket dengan Discount Up To 70%.

Periode promo ini berlaku dari tanggal 19 sampai dengan 26 September 2024. 

*) Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya, Peserta Magang Reguler di Harian Disway

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: