Gagal Juara di Hongkong dan China Open, Ini Evaluasi Pelatih Tunggal Putra

Gagal Juara di Hongkong dan China Open, Ini Evaluasi Pelatih Tunggal Putra

China Open 2024: Jonatan Christe maju ke semifinal, simak head to head lawan Weng Hong Yang.-Deri Destan-PP PBSI

"Walau hasilnya belum maksimal, belum juara, saya sebagai pelatih cukup puas dengan penampilan mereka di dua turnamen kemarin," jelasnya.

"Maksudnya begini, tidak mudah mengembalikan kondisi mental mereka setelah apa yang terjadi di Olimpiade," Irwansyah menuturkan.


China Open 2024: Jonatan Christe maju ke semifinal. Foto: Anthony Sinisuka Ginting gagal melangkah ke semifinal.-Deri Destan-PP PBSI

"Tapi di dua turnamen ini mereka sangat positif. Semangat dan motivasinya sudah kembali, baik di dalam maupun di luar lapangan," sebutnya.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Jonatan Christie Lebih Bersemangat Setelah Jadi Ayah

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Ginting Balas Kekalahan dari Toma Junior Popov, Jonatan Christie Menang Mudah

Ia mengakui, secara permainan, Ginting maupun Jonatan Christie belum mencapai performa terbaik. Mereka masih sering ragu-ragu saat bermain. Apalagi dengan kondisi lapangan yang berubah-ubah.

"Ini yang belum bisa mereka atasi. Bagaimana keluar dari tekanan saat posisi sulit," kata Irwansyah.

Meski demikian, lanjut pria yang akrab disapa Aboy itu, hasil di China Open dan Hongkong Open menjadi modal buat Jonatan dan Ginting untuk menatap turnamen ke depan.

Setelah dari Tiongkok, mereka akan kembali ke Jakarta dan rehat selama tiga pekan. Dua pemain tunggal putra terbaik Indonesia itu akan terjun lagi dalam Denmark Open, pada 15-20 Oktober 2024.

"Saya yakin ke depannya mereka akan lebih ok lagi," janji Irwansyah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi