Paulo Fonseca Bawa AC Milan Tekuk Inter Milan 2-1, Ini Strateginya

Paulo Fonseca Bawa AC Milan Tekuk Inter Milan 2-1, Ini Strateginya

AC Milan berhasil menang atas rival sekota, Inter Milan, pada giornata kelima Serie A, Senin, 23 September 2024--Reuters

Gol itu tercipta lewat sundulan dari sepak pojok. Gol itu juga memastikan kemenangan dramatis AC Milan di akhir laga.

Kemenangan tersebut sangat berarti bagi AC Milan, terutama karena mereka akhirnya berhasil meraih kemenangan dalam Derby Della Madonnina setelah enam kali kalah berturut-turut dari Inter.

Hasil itu juga menjadi momen penting bagi Paulo Fonseca yang sempat berada dalam tekanan karena hasil buruk di awal musim.

AC Milan Tampil Berani


Derby della Madonnina: Matteo Gabbia Beri AC Milan 3 Poin Penting di San Siro Lawan Inter-@acmilan-Instagram

Setelah laga, Paulo Fonseca tak ragu memuji keberanian yang ditunjukkan oleh anak asuhnya. Menurut pelatih asal Portugal tersebut, keberanian AC Milan untuk tampil menyerang.

Christian Pulisic cs tak gentar menghadapi Inter Milan, sang juara bertahan Liga Italia musim lalu. Keberanian itu adalah kunci utama keberhasilan Rossoneri di laga itu.

BACA JUGA:Pedas! Fabio Capello Sebut Pemain AC Milan Harus Lebih Dewasa

BACA JUGA:Ismael Bennacer Jalani Operasi Betis, AC Milan Perkirakan Pemulihan Empat Bulan

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami, terutama karena Milan sudah lama tidak memenangkan derby ini," kata Paulo Fonseca dikutip dari DAZN.

"Para pemain tampil penuh keberanian dan percaya diri. Saya tidak ingat kapan terakhir kali Inter mengalami kesulitan seperti ini dalam derby. Kami pantas memenangkan pertandingan ini," lanjutnya dengan wajah semringah. 

Perubahan Taktis Paulo Fonseca


Posisi Paulo Fonseca sebagai pelatih AC Milan semakin tidak menentu setelah start buruk musim 2024/2025--BBC

Di laga itu Paulo Fonseca memutuskan untuk sedikit mengubah formasi dengan menerapkan skema 4-4-2. Tammy Abraham dan Alvaro Morata dipasang sebagai duet di lini depan.

Meski ada perubahan formasi, Paulo Fonseca menegaskan bahwa pendekatan taktis tim secara keseluruhan tidak banyak berubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dazn