Instagram Hapus Fitur Arsip Cerita, Ada Langkah Mudah dengan Memanfaatkan Layanan Google Drive

Instagram Hapus Fitur Arsip Cerita, Ada Langkah Mudah dengan Memanfaatkan Layanan Google Drive

Tanpa fitur arsip, banyak pengguna khawatir bahwa cerita mereka akan hilang setelah 24 jam. Namun, ada solusi sederhana yang bisa dilakukan untuk menyimpan Instagram Stories secara permanen. --iStockphoto

4. Setelah itu, pilih opsi “Semua Cerita dan Postingan Anda” dan klik “Berikutnya.” Pilih tujuan pencadangan ke “Google Drive” atau “Google Photos”.

BACA JUGA: Meta Rilis Fitur untuk Batasi Konten Politik di Instagram dan Threads

BACA JUGA: Instagram-Facebook Down, Elon Musk Bully Meta di Platform X

5. Terakhir, pilih frekuensi transfer satu kali, klik “Berikutnya,” dan selesai! Instagram Story Anda telah berhasil ditransfer ke Google Drive atau Google Foto.

Dengan dihapusnya fitur Story Archive di Instagram, penting bagi pengguna untuk mencari solusi penyimpanan alternatif yang aman. Nah, Google Drive adalah solusi yang andal dan nyaman untuk menyimpan kenangan digital Anda.

Proses menyimpan stories ke Google Drive itu mudah dilakukan. Bahkan bagi pengguna yang baru paham teknologi sekalipun. Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, semua cerita Instagram Anda dapat dipindahkan dalam hitungan menit.

BACA JUGA: Siap Saingi Twitter, Instagram Threads dari Meta Group Sudah Bisa Diunduh

BACA JUGA: Threads Lakukan Update Fitur di Perangkat iOS

Tak hanya aman, Google Drive memungkinkan akses mudah kapanpun, dan di mana pun. Ini memberi pengguna kendali penuh atas cerita dan postingan yang anda simpan. Bagi pengguna Instagram yang sering membagikan momen-momen penting.

Langkah ini sangat disarankan agar tidak kehilangan kenangan berharga. Ingatlah untuk menyimpan secara rutin agar cerita anda selalu tersimpan. Kini, meskipun fitur penyimpanan story dihilangkan, Anda tidak perlu khawatir lagi.

Dengan sedikit usaha, cerita Anda selalu aman dan dapat diakses kapan saja di Google Drive. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: