Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20, Indra Sjafri Coret Arkhan Kaka

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20, Indra Sjafri Coret Arkhan Kaka

Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF 2024 usai mengalahkan Thailand 1-0-@timnasindonesia/Twitter-

HARIAN DISWAY Timnas Indonesia U-20 akan memulai langkahnya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan menghadapi Maladewa. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu, 25 September 2024.

Ada kejutan yang disiapkan pelatih Indra Sjafri. Salah satu pemain yang diandalkan di Piala AFF U-19, Arkhan Kaka, tidak masuk dalam skuad yang akan berlaga.

Arkhan Kaka, adalah pemain yang pernah tampil gemilang di Piala Dunia U-17. Ia diputuskan tidak disertakan untuk kualifikasi ini. Keputusan itu mengejutkan banyak pihak, sebab Arkhan Kaka adalah talenta muda Garuda.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia Pasca Lawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia, Lawan Bahrain dan Tiongkok!

Indra Sjafri Tak Panggil Arkhan Kaka


Jens Raven dan Arkhan Kaka saat mengikuti official training Timnas Indonesia jelang lawan Filipina di AFF U-19, 16 Juli 2024-Boy Slamet-Harian Disway

Dalam konferensi pers yang digelar di Stadion Madya, Indra Sjafri menjelaskan bahwa dirinya sudah memiliki cukup banyak opsi striker di Timnas U-20.

Saat ini, ada empat nama striker yang masuk dalam skuad, yaitu Jens Raven, Ragil, Usman, dan Kaka. Pelatih asal Sumatra Barat itu mengatakan bahwa keputusan tersebut bukan berarti Arkhan Kaka tidak berbakat.

Namun, lebih kepada kesempatan untuk pemain yang lebih berpengalaman dalam ajang tersebut. "Kami sudah punya empat striker. Jens Raven, Ragil, Usman, dan Arkhkan Kaka. Kami juga diskusi dan kumpulkan data," ujar Indra Sjafri. 

"Akhirnya kami memutuskan untuk memberi kesempatan kepada pemain kelahiran 2005, karena Arkhan Kaka masih bisa tampil di ajang berikutnya," sambungnya. 

Coach Indra juga menambahkan bahwa Arkhan Kaka masih memiliki peluang besar untuk tampil di Piala Asia U-20 edisi berikutnya, yang akan berlangsung pada 2027.

BACA JUGA:Tidak Egois! Jens Raven Ikhlaskan Hat-trick Demi Arkhan Kaka Saat Lawan Timor Leste

Menunggu Perkembangan Arkhan Kaka


Gol Arkhan Kaka menyelamankan timnas Indonesia U-17 dari kekalahan-PSSI-

Meski kali ini tidak dipanggil, kans Arkhan Kaka untuk kembali ke skuad masih terbuka lebar. Semua tergantung pada perkembangan yang ditunjukkan Arkhan di klubnya saat ini, yakni Persis Solo. 

Tak hanya Arkhan Kaka, pemain lain seperti Welber Jardim juga tidak disertakan dalam skuad untuk kualifikasi Piala Asia U-20 itu. Namun, Indra kembali menekankan bahwa keputusan itu bersifat sementara dan bisa berubah berdasarkan penampilan para pemain di level klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: