Mengupas Statistik Flavio Silva, Bakal Meledak di Persebaya?

Mengupas Statistik Flavio Silva, Bakal Meledak di Persebaya?

Flavio Silva mencetak gol kemenangan Persebaya ke gawang PSBS Biak, 22 September 2024-Instagram @officialpersebaya -

HARIAN DISWAY Flavio Silva akhirnya menciptakan golnya untuk Persebaya. Pemain asal Portugal itu menciptakan gol kemenangan Persebaya atas PSBS Biak, Minggu 22 September 2024. 

Di laga tersebut Bajol Ijo (sebutan Persebaya) berhasil menundukkan PSBS Biak 1-0. Gol Flavio Silva tercipta di menit ke-16 lewat skema sepak pojok.

Ia pun menjadi salah satu pemain kunci di Persebaya di Liga 1 2024/2025. Kehadirannya memberikan dampak signifikan pada permainan Bajol Ijo.

BACA JUGA:Persebaya Siap Hadapi Dewa United, Gilson Costa Mulai Nyetel di Ruang Mesin Bajol Ijo

Kemampuannya dalam membuka ruang dan menciptakan peluang menjadikan serangan Persebaya tampak mematikan. 

Flavio Silva menempatkan dirinya sebagai pemain yang ditakuti lawan. Terlebih di musim lalu ia menjadi top skor kedua Liga 1, di bawah David Da Silva, penyerang Persib Bandung. 

Di Lia 1 2023/2025, Ucok (sapaan Flavio Silva) mengemas 23 gol dan empat assist, kala masih berbaju Persik Kediri. Melihat statistik apiknya itu, ia pun diboyong ke Kota Pahlawan oleh Paul Munster

BACA JUGA:Menanti Parade Gol Flavio Silva di Persebaya, Paul Munster Berharap Konsisten!

Awal Karier Flavio Silva


Flavio Silva didatangkan Persebaya dari Persik Kediri untuk Liga 1 2024/2025-Instagram @officialpersebaya -

Flavio Silva memulai karier sepak bola profesionalnya di tanah kelahirannya, Portugal, bersama Torreense. Kemudian pindah ke Benfica B, Uniao da Madeira, dan beberapa klub Portugal lainnya. 

Namun, di musim 2022/2023, Flavio Silva memutuskan keluar dari Liga Portugal dan bermain di Liga Luksemburg bersama Mondercange. 

Di Mondercange, ia tak bertahan lama. Di pertengahan musim, ia melanjutkan petualangannya ke Indonesia dengan bergabung bersama Persik Kediri. Dan dari situlah, Ucok mulai menunjukkan tajinya. 

Ia berhasil menjadi juru gedor andalan Macan Putih (sebutan Persik Kediri). Selama satu setengah musim berbaju Persik Kediri, ia berhasil mengemas 30 gol dan lima assist. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: