BREAKING NEWS: Pendaki Carstensz Pyramid Papua asal Surabaya Dinyatakan Meninggal dalam Badai

BREAKING NEWS: Pendaki Carstensz Pyramid Papua asal Surabaya Dinyatakan Meninggal dalam Badai

Aktivitas pendaki Carstensz Pyramid Papua menghadapi medan berat.-YouTube Ivan Expeditions-

HARIAN DISWAY - Kabar duka bagi komunitas pendaki gunung di Indonesia. Salah satu anggota Tim Ekspedisi Carstensz Pyramid alias Puncak Jaya Wijaya di Papua dinyatakan gugur pada Jumat malam, 27 September 2024.

Beredar kabar bahwa tim pendakian Carstensz Pyramid itu beranggotakan empat pendaki dari Kota Surabaya. Yakni Budi Setiawan (BS), Hangga, Andi Prayitno, dan Hanafi. Serta seorang tour guide bernama Herman.

Kabar itu disampaikan oleh BS di salah satu WAG para pendaki. Harian Disway mendapat pesan yang diteruskan oleh Setia Budhijanto, salah satu anggota komunitas yang tergabung dalam WAG itu. 

BACA JUGA:Kunjungan ke Gunung Fuji Menyusut, Jepang Tetapkan Kuota 4 Ribu Pendaki

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Pendakian Gunung Arjuno-Welirang Ditutup

Isi pesan dari BS itu sebagai berikut:

Senin sekitar jam 13 kita sampai di Carstenz Piramid dlm badai salju, saat turun Hanafi sdh info Hangga & merasa jantung agak gak enak. Makanya dia jalan santai di belakang dikawal Hangga. Kira2 10 mnt kmdn dia colaps di summit reel diatas teras besar, Hangga, Saban & Budi Herman langsung kasih pertolongan pertama dll, tp tdk berhasil.

“Itu kabar dari mereka. Selain ini belum bisa kontak lagi. Mungkin kecapekaan dan di sana (sekarang) sudah lewat pukul 01.30 dini hari,” jelas Setia saat dihubungi Harian Disway, Jumat, 27 September 2024.

BACA JUGA:Operasi SAR Dihentikan, Total 23 Orang Pendaki Meninggal Akibat Letusan Gunung Marapi

BACA JUGA:Seluruh Pendaki Gunung Marapi Yang Terdata Ditemukan

Menurut informasi yang diterima Setia, evakuasi jenazah Hanafi masih berlangsung sangat sulit. Sebab, medan yang begitu berat nan penuh terjal serta cuaca badai.

Dalam 3 hari kami cuma bisa menurunkan sampai Teras Kecil,” bunyi pesan yang diterima Setia dan diteruskan ke Harian Disway.

Ucapan duka cita pun mengalir kepada almarhum dan keluarga. Semua berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan oleh Sang Maha Kuasa.

BACA JUGA:Korban Pendaki Meninggal Akibat Erupsi Gunung Marapi Bertambah Jadi 15 Orang, 8 Pendaki Belum Ditemukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: