Duh! Lisa BLACKPINK Lip-Sync di Global Citizen Festival 2024, Netizen Protes

Duh! Lisa BLACKPINK Lip-Sync di Global Citizen Festival 2024, Netizen Protes

Lisa BLACKPINK tuai kritik usai dituduh tampil lipsync di Global Citizen Festival 2024--Instagram @lalalalisa_m

Para netizen bahkan melihat bahwa gerakan bibir Lisa tidak sesuai dengan suara yang terdengar. Sehingga makin meyakinkan penonton bahwa idol asal Thailand tersebut lip-sync.

Netizen dengan cepat mengkritik penampilan Lisa karena memilih untuk tidak menyanyi secara live. Akun @Katwi***, menulis dengan sarkasme, "Mic-nya cuma buat hiasan. Lip-sync santai banget."

Akun lain, @jnkwd***, menambahkan, "Kalau soal Lisa, mic-nya selalu mati. Sekarang dia bahkan lupa lip-sync, tapi playback-nya masih lanjut."


Lisa BLACKPINK bawakan single terbaru di Global Citizen Festival 2024. Foto: Lisa tampil di GCF 2024 di New York, 29 September 2024. -Charly Triballeau-AFP

Sedangkan netizen lain berpendapat bahwa penggunaan backtrack yang terlalu dominan membuat suara vokal aslinya jadi kurang terdengar jelas.

BACA JUGA:Lisa BLACKPINK Raih Best K-pop MTV VMA 2024, Tampil Memukau dengan Rockstar

BACA JUGA:Sebelum Jadi New Woman, Ini 5 Momen Lucu Lisa BLACKPINK yang Pernah Main Nintendo di Tengah Konser

Di sisi lain, penggemar setia Lisa, yang dikenal sebagai Lilies, langsung sigap membela idolanya. Mereka membantah tuduhan lip-sync. Lalu membagikan video penampilan Lisa di event lain, sebagai bukti bahwa dia bisa menyanyi dan nge-rap secara live.

Salah seorang Lilies, @NUecRUpug0ym***, menulis, "Ini suara Lisa saat tampil live. Semoga yang bilang dia nggak bisa nyanyi atau rap bisa dengar ini."

Mereka juga membagikan video fancam yang merekam langsung penampilan Lisa di Global Citizen Festival. Para penggemar menunjukkan bahwa Lisa sebenarnya bernyanyi live. Meskipun mungkin ada bagian tertentu yang didukung oleh backtrack.

Tuduhan bahwa Lisa melakukan lip-sync di atas panggung bukan hal baru. Sebelumnya, pada awal September, Lisa juga mendapat kritikan serupa setelah tampil di MTV Video Music Awards (VMAs) 2024.

BACA JUGA:Daebak! Lisa BLACKPINK Jadi Headliner Victoria’s Secret Fashion Show 2024

BACA JUGA:Keren Banget! Inilah 5 Solo Stage Lisa BLACKPINK yang Paling Memukau


Lisa BLACKPINK tuai kritik usai dituduh tampil lipsync di Global Citizen Festival 2024--Instagram @lalalalisa_m

Saat itu, Lisa membawakan dua lagu, New Woman dan ROCKSTAR. Dan banyak netizen merasa bahwa dia tidak menyanyi secara langsung selama penampilannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber