Temuan Netizen Ungkap Raffi Ahmad yang Dapat Gelar Doktor Kehormatan Honoris Causa dari Kampus Abal-Abal

Temuan Netizen Ungkap Raffi Ahmad yang Dapat Gelar Doktor Kehormatan Honoris Causa dari Kampus Abal-Abal

Raffi Ahmad saat diberikan gelar Doktor Kehormatan oleh Universal Institute of Professional Management (UIPM) Thailand. Ternyata abal-abal? -raffinagita1717-Instagram

Temuan netizen mengenai kampus UIPM yang ada di Bekasi, Jawa Barat.-@mharisman-X

"Mungkin cuma sewa satu ruangan kecil di Plaza ini. Di google map hanya tercantum sebagai Education Consultant," tulisnya. Netizen dengan akun @ardisatriawan mengecek alamat UIPM di Amerika Serikat (AS) melalui Google maps. 

Namun alih-alih kampus, ia menemukan rumah hunian. Bahkan, ketika di cek website resminya, terdapat Google form yang berisi pertanyaan gelar yang dibutuhkan. Tapi anehnya gelar honorary doctoral atau gelar doktor kehormatan ada di sana.

Alamat Universal Institute of Professional Management (UIPM) yang ada di Amerika Serikat setelah ditelusuri merupakan rumah hunian, bukan kampus.-@ardisatriawan-X

Hal ini sontak menjadi candaan netizen. Pasalnya berarti siapa saja yang ingin mendapatkan gelar tersebut sepertinya tidak perlu repot-repot, bisa langsung mengisi formulir tersebut.

BACA JUGA: Jajal Jalan Tol IKN, Jokowi Ajak Raffi Ahmad dan Para Influencer Touring Dengan Motor

Formulir pendaftaran Universal Institute of Professional Management (UIPM).-@KemenperinRI-X

Lebih jauh lagi, ada juga netizen yang membagikan jika UIPM adalah sebuah kedok penipuan. Menurut postingan akun @KemenperinRI di X, ada salah satu warganet yang membagikan pengalaman pribadinya mengenai penipuan tersebut. 


Salah satu cuitan netizen mengenai kampus UIPM yang disebut sebagai kedok penipuan-@KemenperinRI-X

Ia mengaku keluarganya sampai hancur karena penipuan tersebut. Tentu saja temuan-temuan netizen mengenai UIPM ini membuat mereka menanyakan kredibilitas kampus sekaligus gelar yang didapatkan presenter kelahiran Bandung itu. (*)

* Mahasiswa Politeknik Negeri Malang, peserta Magang Regular di Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: