5 Film yang Pernah Dibintangi Marissa Haque, Ada yang Bareng Ikang Fawzi

5 Film yang Pernah Dibintangi Marissa Haque, Ada yang Bareng Ikang Fawzi

5 Film yang pernah dibintangi oleh Marissa Haque--Instagram @marissahaque

HARIAN DISWAY - Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Aktris lawas Marissa Haque menghembuskan napas terakhirnya pada 2 Oktober 2024. Berita itu diumumkan oleh putri bungsunya, Chikita Fawzi.

Dalam Instagram Stroy, Chiki menulis, "Telah berpulang ke rahmatullah ibu marissa, ibu saya. Saya mohoonnnnn ibu."

Chiki juga memberi tahu bahwa sebelum meninggal, ibunya berpesan bahwa dia hanya ingin dimakamkan di TPU Tanah Kusir. Dia sedang berusaha memenuhi keinginan sang ibu.

Sebelum menjadi politisi, Marissa Haque yang lahir pada 15 Oktober 1962 itu lebih dikenal sebagai aktris top. Dia memulai karier di duna hiburan pada usia 18 tahun.

BACA JUGA:Marissa Haque Meninggal Mendadak, Sehari Sebelumnya Masih Mengajar

BACA JUGA:Profil dan Perjalanan Karier Marissa Haque, dari Aktris Jadi Cawagub Banten

Kejayaannya sebagai aktris berlangsung dari tahun 80-an hingga awal 90-an. Marissa cukup produktif. Selama satu dekade saja, dia sudah bermain dalam 28 film.

Marissa bahkan bertemu dengan suaminya, Ikang Fawzi, karena cinlok setelah berperan di film yang sama. Pernikahan tersebut dikaruniai dua anak perempuan, yakni Bella dan Chikita.

Dalam rangka mengenang Marissa Haque, berikut adalah 5 film yang pernah dibintanginya.

BACA JUGA:8 Film yang Akan Tayang Oktober 2024, Minggu Pertama Ada Joker 2!

1. Bawalah Aku Pergi (1981)


5 film yang pernah dibintangi Marissa Haque, ada yang bareng Ikang Fawzi. Foto: poster film Bawalah Aku Pergi.--

Film ini dirilis pada 1981, dan disutradarai oleh MT Risyaf. Di sini, Marissa Haque beradu akting dengan Roy Marten. Bawalah Aku Pergi meraih dua penghargaan di Festival Film Indonesia 1982. Yakni kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik dan Skenario Asli Terbaik

Bawalah Aku Pergi mengisahkan tentang penulis novel bernama Abdul Rauf (Roy Marten) yang sedang mencari inspirasi di Vietnam. Saat itu, di Vietnam sedang terjadi perang saudara. Dalam perjalanannya, Abdul kehilangan temannya. Ia pun merasa hancur.

Abdul melanjutkan perjalanan ke Singapura. Di sana, ia berkenalan perempuan bernama Kartika (Marissa Haque). Gadis itu adalah anak seorang sarjana sastra yang sedang menyusun kamus bahasa Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber