Tiga Kader PDIP Diisukan Masuk Kabinet Prabowo

Tiga Kader PDIP Diisukan Masuk Kabinet Prabowo

Ketua DPP PDIP Said Abdullah--instagram: @mh_said_abdullah

HARIAN DISWAY - Ada tiga kader PDIP yang diisukan bakal bergabung ke kabinet menteri Prabowo Subianto. Yakni Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Menpan-RB Abdullah Azwar Anas, dan Olly Dondokambey.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah memberikan respons soal isu tersebut, "Belum ada sinyal dari Ibu ketua umum. Tiga nama itu menunggu keputusan dari DPP dan ibu ketua umum," katanya kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Kamis, 3 Oktober 2024.

Said menegaskan bahwa sejauh ini belum ada pembicaraan soal menteri kabinet Prabowo-Gibran di internal PDIP.

BACA JUGA: Rumor Masuknya Budi Gunawan ke Kabinet Prabowo, PDIP Tegaskan Belum Ada Keputusan Resmi

BACA JUGA: Puan Maharani Calon Tunggal Ketua DPR RI 2024-2029 dari PDIP

Termasuk, juga belum ada instruksi apa pun dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal kemungkinan PDIP gabung pemerintahan Prabowo. Apalagi mendapat jatah menteri.

Namun, Said mengakui Prabowo dan Megawati akan bertemu. Momentumnya sudah makin dekat.

"Kira-kira menurut saya kalau pelantikan 20 (Oktober) maka jauh sebelum tanggal 20 pertemuan itu akan terjadi," jelas Said.

Cuma, kata Said, pertemuan Megawati dan Prabowo tidak akan membahas rencana PDIP merapat dan menjadi bagian dari koalisi pemerintahan mendatang. 

Menurut Said, pertemuan Megawati dan Prabowo bukanlah pertemuan transaksional, tetapi antara saudara sebangsa dan setanah air.

*) Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura, Peserta MBKM di Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: