Bangga! One Voice SMPN 1 Surabaya Sabet Dua Kategori Juara di Surabaya World Choir Festival 2024

Bangga! One Voice SMPN 1 Surabaya Sabet Dua Kategori Juara di Surabaya World Choir Festival 2024

SMP Negeri 1 Surabaya SAbet Dua Juara di Surabaya World Choir Festival 2024.-Dok Herlina Harsono Njoto-

SURABAYA, HARIAN DISWAYSMP Negeri 1 Surabaya mendulang prestasi dalam gelaran Surabaya World Choir Festival (SWCF) yang diadakan oleh Bandung Choral Society.

Acara yang berlangsung di Kompleks Balai Pemuda Surabaya pada 24 hingga 27 September 2024 ini, diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia serta beberapa negara tetangga.

Salah satu penampilan terbaik datang dari One Voice SMP Negeri 1 Surabaya, yang berhasil menyabet juara di dua kategori: Teenager's Choir Category (paduan suara remaja) dan Pop and Jazz Category.

Patron SWCF, Herlina Harsono Njoto, menyampaikan bahwa pencapaian ini membuktikan bahwa talenta muda Surabaya mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.


Patron SWCF, Herlina Harsono Njoto, menyampaikan bahwa pencapaian ini membuktikan bahwa talenta muda Surabaya mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.-Dok Herlina Harsono Njoto-

Dalam ajang ini, terdapat total 12 kategori yang dipertandingkan, termasuk Traditional Spiritual Category, Children's Choir Category, Mixed Choir Category, dan Vocal Group Category.

BACA JUGA:Siswa SMPN 1 Surabaya Raih Prestasi dengan Tongkat Tuna Netra Ciptaannya

BACA JUGA:Drumband Gita Rama dan Shinta SMPN 1 Surabaya Sabet Juara 1 KONI CUP 2023

Herlina menjelaskan bahwa kompetisi ini berlangsung ketat, dengan penilaian yang sangat mendetail terhadap harmonisasi suara dan ritme.

“Ketekunan mereka dalam melatih suara hingga menjadi juara adalah sesuatu yang patut diapresiasi. Ini menunjukkan dedikasi tinggi dari para peserta,” ungkap Herlina pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Kepala SMP Negeri 1 Surabaya, Eko Widayani, menyatakan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh One Voice.

“Alhamdulillah, kami telah mengusung dan menang di kategori Grand Prix Pop Jazz dan Teenager. Prestasi ini adalah hasil kerja keras dan semangat tanpa putus asa dalam mengembangkan pendidikan karakter melalui bakat menyanyi,” ujarnya.

Eko juga menekankan pentingnya apresiasi bagi talenta-talenta muda yang telah berjuang dalam kompetisi ini. Dia berharap One Voice terus sukses dan berpegang pada motto: “Tiada Hari Tanpa Prestasi.”

BACA JUGA:Terima DAK Rp 1 Miliar, Rehab Fisik SMPN 1 Sumobito Rampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: