Drumband Gita Rama dan Shinta SMPN 1 Surabaya Sabet Juara 1 KONI CUP 2023

Drumband Gita Rama dan Shinta SMPN 1 Surabaya Sabet Juara 1 KONI CUP 2023

Penampilan Drumband Gita Rama dan Shinta SMP Negeri 1 Surabaya yang memukau penonton di GOR UINSA.-Humas SMPN 1 Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - KONI Surabaya menyelenggarakan kompetisi Drumband Divisi Junior dan Senior, Minggu 17 Desember 2023 lalu.  Penonton terlihat memadati GOR UINSA Surabaya sejak pagi. Sebagian penonton adalah suporter masing-masing tim yang datang memberikan semangat.

Pertandingan dibagi dalam beberapa Divisi dari TK, SD kategori Divisi Junior, dan Tingkat SMP  Kategori Divisi Senior. Hasil lomba, Gita Rama dan Shinta (GRS), Tim Drumband asal SMP Negeri 1 Surabaya dinyatakan sebagai Juara 1. 

Kepala Sekolah SMP 1 Eko Widayani mengatakan, persiapan GRS kurang lebih dua minggu saja. Anak-anak ini terpilih  melewati seleksi oleh Bambang, pelatih GRS Drumband. “Pencapaian ini hasil kerja keras bersama antara guru, pelatih, dan wali murid. Hasil ini mengobati perjuangan yang dilakukan bersama menjelang perlombaan,” terangnya.


Anggota Gita Rama dan Shinta (GRS), Tim Drumband asal SMP Negeri 1 Surabaya berfoto dengan piala Juara 1 Koni Cup 2023.-Humas SMPN 1 Surabaya-

Pengumuman menjadi juara 1 ini membuat tangis Tim GRS ini pecah. Termasuk salah satu pemain terompet Olivia kelas, kelas 8K. “Kami bangga dengan prestasi ini. Kami juga berterimakasih kepada pelatih, pak Bambang yang tidak bosan-bosan mengingatkan setiap ada kesalahan. Saya beberapa kali diarahkan dan karena sering  salah langkah. Begitu juga teman teman yang lain,” terangnya.

BACA JUGA:Balai PMKS Jatim di Sidoarjo Diperluas

BACA JUGA:Target Relawan Bergerak 1912 Bali Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Pramono, pendamping liputan media GRS  mengatakan, kendati berlatih dalam waktu singkat, tidak membuat penampilan GRS jelek. “Berlatih keras selama dua minggu membuahkan hasil yang sangat menggembirakan,” terangnya.


Kepala Sekolah SMP 1 Eko Widayani (kanan) di lokasi lomba kejuaraan drumband yang diselenggarakan KONI.--

Atraksi yang disuguhkan GRS sangat menghibur penonton. Beberapa kali dilakukan pecah barisan dan atraksi selalu menarik perhatian penonton yang memenuhi GOR UINSA. “Kehebatan GRS saat pergantian lagu selalu diselipkannya drama treatikal kepahlawanan Surabaya  yang menurut saya ini out of the box,” kata Pramono lagi. 

Perdana tampil dan langsung sabet juara 1 GRS menunjukkan sebuah Tim yang memang memiliki mental Juara. Menilik ke belakang sebelum vakum karena pandemi, prestasi GRS  adalah Juara Nasional dan tetap berhasil melakukan regenerasi penerus. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: