Preview Aston Villa vs Man United: Ujian Terakhir Erik Ten Hag?

Preview Aston Villa vs Man United: Ujian Terakhir Erik Ten Hag?

Manchester United akan menghadapi tantangan berat pada matchday ketujuh EPL dengan bertamu ke markas Aston Villa. Minggu, 6 Oktober 2024--instagram @manchesterunited

HARIAN DISWAY - Manchester United akan menghadapi tantangan besar di matchday ketujuh Premier League 2024/2025. Tim berjuluk Setan Merah itu akan bertamu ke markas Aston Villa di Stadion Villa Park pada Minggu, 6 Oktober 2024, pukul 20.00 WIB. 

Laga ini menjadi ujian berat bagi Bruno Fernandes dan kawan-kawan, mengingat performa impresif Aston Villa di bawah asuhan Unai Emery.

Saat ini, Aston Villa menempati posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan hanya satu kekalahan yaitu saat menjamu Arsenal pada pekan kedua. Sejak saat itu, mereka belum lagi tersentuh kekalahan di berbagai kompetisi. 

Kemenangan mengejutkan atas Bayern Munchen dengan skor 1-0 di Liga Champions semakin menambah kepercayaan diri tim asuhan Unai Emery itu.

BACA JUGA:Man United Kena Comeback dan Nyaris Kalah Lagi, Erik Ten Hag Salahkan Pemain Belakang

BACA JUGA:Hasil Liga Eropa Porto vs Man United 3-3: Duh Setan Merah Kena Comeback, Gagal Menang Lagi...


Manchester United harus mewaspadai striker muda Aston Villa, Jhon Duran, yang tampil mengesankan saat melawan Bayern Munchen--instagram @avfcofficial

Ancaman Pemecatan Erik Ten Hag

Di sisi lain, Manchester United sedang dalam performa buruk. Tim asuhan Erik Ten Hag itu belum meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir dan kini harus bertengger di posisi ke-13 klasemen Liga Inggris. 

Hasil buruk ini memberikan tekanan tambahan pada sang pelatih yang akan semakin terpojok jika gagal meraih kemenangan di Villa Park. Bisa jadi ini laga terakhir Ten Hag.

Meskipun Aston Villa sedang dalam tren positif, pelatih Unai Emery tetap berhati-hati. Manchester United telah menjadi lawan yang sulit bagi The Villa (Julukan Aston Villa) sejak Emery bergabung pada musim dingin 2022.

Pada pertemuan pertama, Emery sukses membawa Aston Villa menang 3-1 di Villa Park, namun setelah itu, mereka selalu tumbang dalam empat laga berturut-turut melawan Manchester United.

BACA JUGA:Preview Porto vs Manchester United: Misi Kebangkitan Erik Ten Hag

BACA JUGA:Bruno Fernandes Protes Kartu Merah dalam Kekalahan Man United dari Tottenham Hotspurs

"Manchester United tetap tim yang sangat kuat. Kami menang di pertandingan pertama setelah saya tiba, itu momen fantastis, tetapi setelahnya kami kalah empat kali dari mereka, baik di kandang maupun tandang," ungkap Emery saat konferensi pers sebelum pertandingan.

Kondisi Kedua Tim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber